@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Thursday, May 14, 2020

BABINSA DAMPINGI 4 WARGA BENDOSARI JALANI RAPID TEST COVID-19


Sukoharjo (14/05/20) Bertempat di Puskesmas Bendosari, Sukoharjo Babinsa Koramil 12 Bendosari bersama Bidan desa mendampingi Tim Puskesmas Bendosari, Sukoharjo melaksanakan Rapid Test terhadap 4 orang warga desa Paluhombo dan Manisharjo.

Pelaksanaan Rapid Test dilaksanakan pada hari Rabu (13/05/20) pukul 10.00 wib. Tes cepat (Rapid Test) corona dilakukan sebagai skrining awal infeksi virus corona pada orang yang berisiko tinggi mengalaminya. Rapid test corona direkomendasikan untuk Orang tanpa gejala (OTG), terutama yang mempunyai pernah melakukan kontak minimal 7 hari dengan pasien positif COVID-19 atau memiliki risiko tertular dari penderita. Misalnya, petugas kesehatan, Orang dalam pemantauan (ODP) serta Pasien dalam pengawasan (PDP).

Hari itu tercatat 3 oarang warga desa Paluhombo menjalani test tersebut (2 santri Pompes Al Fatah Temboro) dan 1 orang OTG yang kontak dengan kasus terkonfirmasi covid-19 dari kecamatan Grogol. Sementara itu 1 orang lagi santri Ponpes Al Fatah Temboro berasal dari desa Manisharjo. Dari hasil Rapid Test 4 orang dinyatakan negatif (-) semua.




Hadir dalam kegiatan ini Petugas Medis Puskesmas Bendosari didampingi Babinsa Ds Paluhombo dan Ds Manisharjo, Bhabinkamtibmas Ds Paluhombo dan Ds Manisharjo, Bidan Ds Paluhombo dan Ds Manisharjo. Selama kegiatan Rapid Test ini para peserta tampak kooperatif sehingga berjalan dengan lancar.

" Dalam masa pamdemi virus covid-19 ini, sebagai Babinsa kami terus akan memonitor terhadap warga yang akan menjalani rapid test, karena akan mengetahui kondisi di wilayah dalam masalah penyebaran Virus Covid 19, mari kita lindungi diri kita sendiri dengan keluarga dengan mentaati apa yang telah di canangkan oleh pemerintah untuk selalu melakukan social distancing atau physical distancing, dirumah saja kalau memang tidak perlu untuk keluar, biasakan mengunakan masker, dan cuci tangan, " kata Babinsa Paluhombo Sertu Mahmud.