@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Thursday, April 16, 2020

KOMPAK DANDIM & KAPOLRES SUKOHARJO BAGI SEMBAKO DAMPAK COVID 19


Sukoharjo (16/04/20) Kodim 0726 Sukoharjo bersinergi dengan Polres Sukoharjo membantu masyarakat ditengah pandemi virus corona dengan membagikan sembako. Pembagian dipimpin langsung Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas dan Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa.
Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas, Rabu (15/4) mengatakan, Polres dan Kodim 0726 Sukoharjo bersinergi membantu masyarakat ditengah pandemi virus corona dengan membagikan sembako pada masyarakat. Sembako dikumpulkan murni dari jajaran internal Polres dan Kodim 0726 Sukoharjo.

Dana yang terkumpul kemudian dibelikan sembako selanjutnya dibagikan pada masyarakat. Para penerima sembako berasal dari keluarga tidak mampu dan terdampak penyebaran virus corona seperti terkena pemutusan hubungan kerja (PHK).






Total ada sekitar 443 paket sembako terkumpul dan dibagikan seluruhnya pada masyarakat. Proses pembagian dilakukan dengan cara diserahkan langsung ke penerima.

"Harapannya ditengah situasi seperti ini bisa meringankan beban keluarga tidak mampu atau masyarakat terdampai virus corona. Selain itu juga memunculkan gerakan saling membantu kepada masyarakat dan sudah diawali Polres dan Kodim 0726 Sukoharjo," ujarnya.

Pembagian paket sembako seperti yang dilakukan oleh  Kodim 0726 Sukoharjo & Polres  di wilayah Kelurahan/Kecamatan Sukoharjo Kota. Pembagian dipimpin langsung Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas dan Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa.

"Sembako ini sebagai bentuk kepedulian kami dan diharapkan bisa meringankan beban masyarakat kurang mampu," lanjutnya.

Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa mengatakan, kegiatan pembagian sembako ini diharapkan juga menginspirasi dan menginisiasi lainnya untuk peduli kepada masyarakat sekitar. Sebab kondisi ditengah situasi pandemi virus corona perlu kepedulian besar saling membantu.

Penyebaran virus corona memunculkan situasi ekonomi tidak menentu bagi masyarakat. Sebab banyak diantara mereka terkena PHK atau penurunan pendapatan. "Sekarang saatnya saling peduli dengan membantu sesama. Masyarakat membutuhkan bantuan ditengah pandemi virus corona seperti sekarang berupa sembako," ujarnya.

Dandim meminta selama pandemi virus corona seperti sekarang masyarakat mematuhi aturan pemerintah. Salah satunya tidak keluar dan muncul kerumunan massa. "Pencegahan penyebaran virus corona diawali dari kita masing masing dengan tetap mematuhi himbauan pemerintah," lanjutnya.