@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Wednesday, April 22, 2020

DANDIM SUKOHARJO BAGIKAN SEMBAKO & MASKER RINGANKAN DAMPAK COVID-19


Sukoharjo (22/04/20) Menyikapi perkembangan pandemi virus covid-19 yang berdampak kepada seluruh sendi masyarakat di Sukoharjo, Kodim 0726/Sukoharjo berinisiatif menggelar Bakti Sosial, pada hari Rabu (22/04).

Bakti Sosial tersebut melalui pembagian 4500 masker dan 500 paket Sembako bagi warga yang tidak mampu, terutama untuk meringankan beban warga yang terdampak secara ekonomi akibat merebaknya virus coran (covid-19) di tengah masyarakat. Kebijakan pemerintah untuk melakukan karantina dan mengurangi kegiatan di luar rumah, praktis mengurangi aktifitas ekonomis di kehidupan masyarakat yang berdampak pada menurunnya sektor ekonomi masyarakat.





Pembagian dilakukan oleh seluruh jajaran Koramil yang bersinergi dengan Polsek masing-masing di 12 wilayah di Sukoharjo. Adapun pembagian masker menyasar kepada pengguna jalan terutama yang belum berkesadaran menggunakan masker, sekaligus dilaksanakan sosialisasi untuk mematuhi protolol kesehatan untuk memutus rantai pemyebaran covid-19.

"Kegiatan ini kami kemas sebagai kegiatan komunikasi sosial kreatif, yakni pembagian sembako pada masyarakat terdampak virus Corona. Kegiatan kami integrasikan dengan kegiatan yang sama Polres," ujar Dandim 0726 Sukoharjo, Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa didampingi Kapolres AKBP Bambang Yugo Pamungkas.

"Masing-masing Koramil bersinergi dengan Polsek setempat melakukan penyaluran di titik-titik yang telah ditentukan,” ujarnya. Menurut Dandim, untuk masyarakat yang jadi sasaran penerima bantuan sembako adalah masyarakat kurang mampu. Penyaluran dilakukan serentak di seluruh wilayah Sukoharjo melalui Koramil di 12 kecamatan.

Khusus di wilayah sekiat Markas Kodim penyaluran dilakukan ditiga titik, masing-masing dua titik di Kelurahan Sukoharjo dan satu titik di Kelurahan Jetis. Total paker sembako yang dibagikan untuk seluruh Sukoharjo mencapai 500 paket sembako dan 1.000 masker.

Dandim berharap paket bantuan sembako ini dapat sedikit mengurangi beban masyarakat terdampak virus Corona khususnya masyarakat kurang mampu di Sukoharjo.

" Selama ini kegiatan penyerahan bantuan sembako juga telah dilakukan oleh Polres dimana penyaluran dilakukan bertahap. Selama ini, kegiatan sosial penyaluran sembako tersebut disinergikan dengan Kodim sehingga bantuan tidak tumpang tindih, " tukas Kapolres AKBP Bambang Yugo Pamungkas.

Selama ini sinergitas antara TNI-Polri berlangsung cukup intens dalam menyikapi perkembangan covid-19 di wilayah Sukoharjo, baik sosialisasi pencegahan dan dampak yang disebabkan oleh virus Corona, maupun kegiatan Bakti Sosialpembagian masker dan Sembako.