@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Friday, March 13, 2020

BABINSA GAYAM, SUKOHARJO BANTU SOSIALISASI CUCI TANGAN CEGAH VIRUS COVID-19

Sukoharjo (13/03/20) Merebaknya penyebaran virus novel coronavirus (COVID-19) di belahan dunia, membuat kita mengantisipasinya melaui langkah-langkah yang tepat dan efektif, agar penyebaran virus tersebut dapat diminimalisir sedikit mungkin.

WHO (World Health Organization) sebagai Organisasi Kesehatan Dunia yang merupakan salah satu badan PBB yang bertindak sebagai koordinator kesehatan umum internasional dan bermarkas di Jenewa, Swiss, secara resmi mengeluarkan himbauannya untuk mensosialisasikan gerakan 6 langkah cuci tangan sesuai standar WHO kepada masyarakat dunia, untuk mencegah & meminimalisir penyebaran virus ini.

Seperti yang dilakukan dibeberapa tempat di wilayah Sukoharjo terutama di Sekolah-sekilah dam Kampus, Sosialisasi ini menyasar kepada para pelajar yang jumlahnya ratusam di setiap masing-masing Sekolah turut mempermudah gerakan ini. Diharapkan para Siswa berpartisipasi menularkan pengetahuan gerakan 6 langkah cuci tangan sesuai standar WHO ini di rumah dan lingkungannya.

Sepertihalnya di Wilayah Kelurahan Gayam, pada hari Jumat (13/03) pukul 08.00 bertempat di halaman SDN Gayam 1 Sukoharjo di Kp Bulusari Rt 03 Rw 06 kel Gayam kec/Kab.Sukoharjo dilaksanakan gerakan 6 langkah cuci tangan sesuai standar WHO tersebut bersama dr.Arundina Permatasari dari Puskesmas/Sukoharjo.




Babinsa Koramil 01 Sukoharjo wilayah Kelurahan Gayam Serka Suyanta turut hadir dalam Sosialisasi tersebut. Diharapkan Babinsa sebagai aparat teritorial yang senantiasa bersentuhan dengan masyarakat di wilayahnya juga turut andil untuk mensosialisasikan gerakan 6 langkah cuci tangan ini kepada masyarakat.

Sambil mendengarkan penjelasan dari dr.Arundina Permatasari, para Siswa-siswi SDN Gayam 1 Sukoharjo tampak antusias dengan kegiatan ini. Setelah mendengarkam penjelasan, kegiatan dilanjutkan dengan praktek 6 langkah cuci tangan bersama para pejabat yang hadir saat itu. Tampak hadir Bp Hafid Danang,SH.MH (PLT Camat Sukoharjo), AKP Gerry Armando.SP (Kapolsek Sukoharjo), Serka Suyanta (Babinsa mewakili Danramil 01 Sukoharjo), Bp Dwi Wiyono,MPd (Kep Sek SDN Gayam 1), dr Arundina Permatasari dari Puskesmas Sukoharjo, Bhabinkamtibmas, para Bp/Ibu Guru SDn gayam 1 serta diikuti oleh 350 siswa/Siswi SDN Gayam 1 Sukoharjo.

"Cuci tangan merupakan contoh paling kecil dari langkah awal pencegahan penyakit. Dengan mencuci tangan yang baik dan benar, 80% kuman di tangan bisa dihilangkan. Kegiatan ini harus dimulai dengan membiasakan diri, agar terbiasa dengan pola hidup sehat," Ungkap dr.Arundina Permatasari saat ditemui dengan keterlibatannya di kegiatan ini.