@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Friday, March 6, 2020

Anngota Ramil 10/Mojplaban dan Ibu-Ibu Ranting 11 Mojolaban Panen Ikan Lele Hasil Budidaya




Sukoharjo (06/03/2020) - Dalam rangka melaksanakan progam MKRPL (Model Kawasan Rumah Pangan Lestari) Koramil 10/Mojolaban Kodim 0726/Sukoharjo membuat kolam lele di sekitar Koramil.  Tujuan dari MKRPL sendiri antara lain : pemanfaatan pekarangan yang ramah lingkungan dan dirancang untuk ketahanan dan kemandirian pangan, selain itu juga untuk meningkatan pendapatan dan kesejahteraan.

Setelah beberapa bulan di pelihara tibalah waktunya untuk memanen ikan lele, Jumat (06/02).  Dalam Kegiatan panen ikan lele tersebut melibatkan anggota Koramil dan ibu-ibu Persit Ranting 11 Mojolaban sebagai wujud kebesamaan, mengingat dalam pemeliharaan selama ini melibatkan ibu-ibu Persit.  Kegiatan panen ikan lele tersebut  dipimpin langsung ibu Mustamim  selaku Ketua Ranting 11 Mojolaban.

Pelaksanaan panen ikan lele anggota Koramil yang menjaring ikan dan membersihkan ikan, selanjutnya tugas beralih kepada ibu-ibu Persit untuk di olah menjadi masakan yang lezat untuk di santap bersama seluruh anggota koramil dan keluarga.

Menurut Danramil 10/Mojolaban Kapten Inf Mustamim kegiatan ini merupakan contoh bahwa kita dapat memanfaatkan lahan kosong " Dengan pemanfaatan lahan kosong kita dapat membuat kolam lele yang sangat bermanfaat dan dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga, selain itu dengan kegiatan seperti memanen lele dan makan secara bersama-sama dapat meningkatkan kebersamaan serta menjalin tali silaturahmi di Koramil" jelasnya.

" Selain itu dengan adanya kolam lele tersebut di harapkan bisa menambah gizi dan membantu mengurangi biaya hidup yang semakin tinggi bagi anggota Koramil dan sebagai media belajar untuk bekal pensiun ", Pungkas Kapten Mustamim.