@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Monday, February 24, 2020

PELDA SUKARDI BANTU WARGA KRAGILAN PERBAIKI JALAN RUSAK DI MOJOLABAN, SUKOHARJO


Sukoharjo (24/02/20) Babinsa Koramil 10 Mojolaban wilayah desa Kragilan Pelda Sukardi membantu memperbaiki kondisi jalan di dukuh Sumuran Wetan, Desa Kragilan, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo (23/02).

Kegiatan tambal sulam cor jalan yang mulai mengelupas/ rusak ini dimulai sejak pukul 07.30 wib, Babinsa bersama masyarakat guyub rukun bergotong royong menyelesaikan pengecoran jalan di dukuh Sumuran Wetan tersebut. Jalan tersebut merupakan akses warga Sumuran Wetan mulai dari tengah dukuh hingga di pinggir persawahan desa. Akses penting warga menuju lahan pertanian dan akses perekonomian warga menuju kota Mojolaban dan sekitarnya.

Dengan kondisi cor jalan yang mulai mengelupas dan lubang sana-sini, mendorong masyarakat untuk bergotong royong melaksanakan perbaikan dan pengecoran sehingga kondisi jalan dapat dilalui dengan nyaman.




Pelda Sukardi selaku Babinsa Desa Kragilan yang merupakan wilayah dari Koramil 10 Mojolaban ini tidak hanya berdiam diri ketika melihat warganya kerja bakti gotong royong memperbaiki jalan rusak. Dirinya tanpa malu dan gengsi turut membantu warganya, bukan sekedar pencitraan semata hal ini dilakukan dari ketulusan hati untuk beribadah dan mengabdi kepada masyarakat.

"alhamdulillah, suasana kegotong-royongan masyarakat di desa Kragilan secara umum masih sangat kental, perbaikan fasilitas desa disadari betul oleh seluruh warga menjadi tanggung jawab bersama, saya sebagai Babinsa hanya tinggal nyekuyung dan memotivasi saja kegiatan yang sudah berjalan dengan baik ini", kata Babinsa Pelda Sukardi.

"Saya selaku Danramil selalu menekankan kepada para Babinsa agar peka terhadap kesulitan warga sebisa mungkin kondisi masyarakat di wilayahnya terpantau terutama yang sedang mengalami kesulitan dan butuh kepedulian kita sebagai aparat teritorial," kata Danramil 10 Mojolaban Kapten Inf Mustamin.

"Kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan TNI dengan masyarakat di pedesaan dimana anggota Babinsa selain sebagai pembina di desa juga dapat merangkul kekompakan warga membangun kembali budaya gotong-royong dalam masyarakat, Babinsa harus terlibat dan ikut andil serta pro aktip kerja bakti di lingkungan membenahi fasilitas umum yang ada di desa, itu merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat," ungkap Danramil.