@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Saturday, February 1, 2020

KOMSOS BABINSA PALUHOMBO DENGAN PERANGKAT DESA



Sukoharjo (01/02/20) Silaturahmi tersebut dalam bahasa teritorial bisa diartikan menjalin Komunikasi Sosial. Ada banyak hal yang bisa dilakukan dalam membangun komunikasi sosial diantaranya untuk mempererat tali & rasa persaudaraan, bertukar informasi, berbagi pengalaman dan ilmu serta membina hubungan kerja sama dan sinergitas untuk mendukung tugas.

Sepertihalnya anggota Koramil 12/ Bendosari Babinsa Desa Paluhombo Sertu Sri widodo dan Bhabinkamtibmas Paluhombo Aiptu Masturi, pada hari Jumat (31/01) pukul 09.15 wib melaksanakan komunikasi sosial dengan perangkat Desa Paluhombo di Balai Desa Paluhombo kec Bendosari, Sukoharjo.



Komsos dengan antara Babinsa dengan perangkat desa ini efektif untuk menjalin hubungan lebih dekat secara emosional perorangan serta antar pemerintah desa dengan koramil, dengan harapan didalam menjalankan tugas keseharian ada hubungan imbal balik yang positif atau bisa disebut simbiosis mutualisme yaitu kerjasama yang saling menguntungkan antara warga binaan, pemerintah desa serta koramil.

"Dengan adanya hubungan saling pengertian ini diharapkan sekecil apapun permasalahan di wilayah tetap bisa terpantau serta bisa dicegah sedini mungkin karena adanya pertukaran informasi, hal ini dimaksudkan agar suasana kondusif akan tercipta dimasyarakat", Terang Babinsa Sertu Sri Widodo.

"Selama ini kerja sama antara Babinsa dengan Bhabinkamtibmas cukup solid dalam mengatasi segala permasalahan di wilayah, sebagai aparat di wilayah kita akan terus bersama dan berbagi informasi untuk mengatasi segala permasalahan di desa, tentu saja dengan dukungan pak Kepala desa dan perangkatnya," jelas Bhabinkamtibmas Aiptu Masturi.

Babinsa adalah ujung tombaknya Koramil di lapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa diharapkan akan membawa banyak pengaruh positif bagi masyarakat.