@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Tuesday, February 11, 2020

BABINSA: CINTA TANAH AIR HARUS DIPUPUK SEJAK DINI


Sukoharjo (11/02/20) Babinsa desa Cabean Serma Suyamto pada hari Senin (10/02) bertindak selaku Inspektur Upacara Bendera/Irup dan sekaligus memberikan materi Wasbang pada Upacara Bendera di SDN 02 Cabeyan, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo.

Sejak pukul 06.45 para Siswa-siswi SDN 02 Cabeyan sudah bersiap-siap di lapangan upacara bersama para Guru untuk melaksanakan upacara bendera. Babinsa menjadi Inspektur Upacara Bendera merupakan perintah langsung Dandim 0726/Sukoharjo kepada para Babinsa untuk memberikan wawasan kebangsaan melalui penanaman rasa cinta tanah air sejak dini kepada para siswa-siswi di sekolah-sekolah di wilayah kerja masing-masing.

Babinsa nelalui kerja sama dengan para tenaga pendidik di wilayahnya diharapkan mampu menanamkan rasa cinta tanah air, nasionalisme, keberagaman dan kesadaran bela negara.



Dalam amanatnya Serma Suyamto menyampaikan beberapa hal diantaranya bahwa Upacara bendera bukanlah sebuah rutinitas semata, namun merupakan bentuk penghargaan kepada para pejuang melalui jerih payahnya mereka berjuang tanpa pamrih demi kemerdekaan Bangsa dari belenggu para penjajahan. Kita sebagai rakyat Indonesia dan sebagai Bangsa yang besar harus dapat menghormati dan menghargai jasa para pahlawan Bangsa kita.

Hadir dalam upacara bendera ini Kepala Sekolah SDN 02 Cabeyan Drs. Suyamto, bapak/ibu Guru SDN 02 Cabeyan serta para siswa/siswi SDN 02 Cabeyan sekitar 68 murid.

"Banyak makna dan manfaat yang dapat dipetik dari kegiatan upacara bendera ini selain penanaman cinta tanah air & wawasan kebangsaan, antara lain yang berkaitan dengan pembiasaan disiplin, pembiasaan patriotisme dan pembiasaan kerjasama,” kata Babinsa.

Kepala Sekolah SDN 02 Cabeyan, Drs.Suyamto, hari itu mengapresiasi TNI karena mau turun langsung secara bersama-sama para anak didiknya. "Dengan hadirnya bapak-bapak dari TNI dalam kegiatan upacara ini, kegiatan upacara di sekolah kami luar biasa berbeda dengan biasanya, terlihat kegiatan berjalan lebih khidmat dan baik serta bisa memberikan motivasi dan semangat baru kepada murid-murid kami, itu terlihant dari antusiame para siswa mengikuti kegiatan ini,” kata pak Suyamto.

"Rasa cinta tanah air harus dipupuk dalam jiwa setiap individu sejak usia dini agar tujuan hidup bersama sebagai bangsa & negara dapat tercapai. Salah satu cara untuk menumbuh kembangkan rasa cinta tanah air adalah dengan menumbuhkan rasa bangga terhadap tanah airnya melalui proses pendidikan seperti ini," Jelas Babinsa.