@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Friday, February 7, 2020

ANGGOTA KORAMIL 01 SUKOHARJO GARAP RTLH MILIK MBAH WAINEM


Sukoharjo (07/02/20) Anggota Koramil 01 Sukoharjo akhir-akhir ini secara bergiliran menggarap pekerjaan merehab Rumah tidak Layak Huni (RTLH) di wilayah kelurahan Kenep, tepatnya rumah milik Mbah Wainem warga dukuh Kedung Gudel RT 02 RW 02 Kelurahan Kenep, Sukoharjo.

Kondisi rumah milik Mbah Wainem sebelumnya memang dalam kondisi memprihatinkan terbuat dari anyaman bambu yang gentengnya masih bocor di sana-sini. Dengan adanya program RTLH ini rumah Mbah Wainem segera di bongkar oleh anggota Koramil, masyarakat dan dibantu oleh tukang bangunan sejak tanggal 3 Februari kemarin.


Kegiatan RTLH ini diketahui dilaksanakan berkat kordinasi antara perangkat desa Kenep dan Instansi terkait termasuk dengan Koramil 01 Sukoharjo dan Polsek Sukoharjo yang senantiasa mengerahkan para anggotanya untuk megerjakan program RTLH ini hingga selesai. Menggunakan dana bantuan dari donatur sebesar 12 juta rupiah diharapkan dana tersebut cukup untuk melakukan renovasi total hingga status rumah menjadi layak huni.

Perehaban meliputi penggantian dinding menjadi dinding permanen batu bata, perbaikan atap, pemlesteran lantai dan tersedianya sarana MCK. Total dengan ukuran bangunan Panjang 4,5 meter dan lebar 3,5 meter. Hari itu Kamis (06/02) tampak 3 orang anggota Koramil, Babinsa, Bhabinkamtibmas, 7 orang masyarakat dibantu 4 orang tukang bergotong-royong mendirikan kembali rumah Mbah Wainem yang dirobohkan untuk diganti dengan bangunan permanen yang lebih layak.






Ungkapan terimakasih dari Mbah Wainem kepada segenap yang hadir saat itu, Mbah Wainem dengan dengan wajah setengah sendu bercampur bahagia mengungkapkan isi hatinya. "Matur nuwun pak tentara, griya kula badhe didandani," kata Mbah Wainem mewakili isi hatinya.

"Kami menggilir anggota untuk merampungkan pekerjaan ini hingga selesai, kami hanya bisa bantu tenaga, terima kasih kepada donatur yang telah membantu atas pembiayaannya," kata Danramil Kapten Czi Hartono.