@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Wednesday, January 15, 2020

SOSIALISASI PENGALIHAN ARUS LALIN DAMPAK PEMBANGUNAN FLY OVER PURWOSARI


Sukoharjo (15/01/20) Anggota Koramil Baki, Gatak, Grogol dan Kartasura mengikuti sosialisasi di Dinas Perhubunga Kabupaten Sukoharjo di Jln. Rajawali no 7 Sukoharjo. Sosialisasi berkaitan dengan pengalihan arus lalulintas di wilayah Kartasura, Gatak, Baki akibat dari pembanguna Fly over Purwosari kota Surakarta.

Mulai bulan Februari 2020 perlintasan kereta api Purwosari, Solo akan ditutup total selama pembangunan flyover atau jalan layang. Kendaraan besar dari arah Wonogiri akan dialihkan lewat Sukoharjo, yakni di Baki dan Makamhaji. Sementara itu untuk angkutan berat mulai diarahkan sebelum masuk Solo bisa lewat Langenharjo-Jalan Djlopo-Baki-Pakis arah Klaten.


Beberapa arus kendaraan menuju dan keluar dari kota Solo tentu saja mengalami beberapa perubahan radikal dengan adanya penutupam perlintasan ini. Seperti diketahui jalan perlintasan ini yang merupakan kawasan ujung barat Jalan Slamet Riyadi adalah merupakan sumbu utama kota Surakarta. Sehingga mengakibatkan konsekuensi  pengalihan arus lalulintas yang bersinggungan dengan beberapa wilayah di sekitar yang berbatasan dengan wilayah Sukoharjo dalam hal ini meliputi wilayah Baki, Gatak, Grogol dan Kartasura.

Direncanakan untuk kendaraan kecil dan sebagian truk ke arah Semarang dapat menggunakan Jalan dr Radjiman Solo menuju Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo. Ini juga merupakan solusi kemacetan di Baki-Pakis. Karena kendaraan besar dialihkan semua ke Baki, maka limpahan akibat kemacetan di sana bisa menggunakan jalur Makamhaji. Setelah melintasi Makamhaji, kendaraan diarahkan memutar balik jika ingin kembali ke timur, disiapkan simpang Gembongan Kartasura sebagai titik putar balik.