@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Thursday, January 30, 2020

PUPUK CINTA TANAH AIR, ANAK-ANAK PAUD SAMBANGI KODIM 0726/SUKOHARJO


Pada Hari ini Kamis tanggal 30 Januari 2020. Pukul 07.30 Wib s.d selesai Kodim 0726/Sukoharjo menerima kedatangan rombongan Outingclass dari PAUD An Nur Sidowayah Ds. Ngreco Kecamatan Weru Sukoharjo. Acara Sambang Kodim 0726/ Sukoharjo melalui outing class dari anak-anak PAUD ini diikuti oleh 34 orang terdiri atas 30 murid dan 4 Guru dari PAUD An Nur Sidowayah Ds. Ngreco.

Sejak pagi datang para peserta disambut oleh Paspers Kodim 0726/Sukoharjo KApten Inf Sumardi diu dampingi Batipers Serma Darmin sebagai pemandu dan pembimbing kegiatan anak-anak PAUD tersebut. Acara sambang Kodim ini dimanfaatkan oleh Serma Darmin sebagai sarana pengenalan profesi di lingkungan TNI AD khususnya Kodim 0726/Sukoharjo.

Kegiatan di aula Makodim diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan sambutan dari Dandim 0726/Sukoharjo yang diwakili oleh Pasipers dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala PAUD An Nur Sidowayah, Ngreco, Weru, Sukoharjo. Sebagai awal pengenalan profesi Serma Darmin memutarkan video Profil Kodim 0726/Sukoharjo dilengkapi dengan narasi-narasi yang mudah dicerna oleh anak-anak dari Batipers tersebut.

Sekain pemutaran video Profil Kodim 0726/Sukoharjo anak-anak juga diberikan pembekalan materi wawasan Kebangsaan sejak dini yang disesuaikan dengan pemahaman mereka tentang berbangsa dan bernegara serta memupuk rasa cinta tanah air. Diantara materi tersebut anak-anak diperkenalkan tentang Pancasila dan Bendera merah putih serta penghormatan terhadap Bendera merah putih di lapangan Bulu tangkis.



Acara outingclass tersebut dibuat sedemikian rupa sehingga membuat anak-anak menjadi ceria dan nyaman selama mengikuti kegiatan sambang di Makodim yang menyerupai permainan layaknya anak-anak. Selama kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar ditutup dengan kegiatan pengenalan lingkungan Makodim dan sesi foto bersama.

"Kami ingin membuat anak-anak merasa nyaman di lingkugan TNI sehingga mereka merasa di rumah dan di lingkungan tempat bermain masing-masing, dengan suasana hati yang nyaman diharapkan anak-anak akan lebih mudah menerima materi yang ingin kita sampaikan karena pembentukan karakter, Wasbang dan cinta tanah air harus kita sampaikan kepada anak-anak sejak dini", Kata Pasipers.