@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Friday, January 17, 2020

Kodim 0726/Sukoharjo Adakan Sosialisasi Rekrutmen TNI AD Tahun Anggaran 2020



Sukoharjo (17/01/2020) – Batipers (Bintara Tinggi Seksi Personel) Serma Darmin di dampingi Danramil 12/Bendosari Kodim 0726/Sukoharjo Kapten Arh Budi Sarwoko mengadakan sosialisasi tentang perekrutan TNI-AD kepada siswa-siwi SMA Negeri 3 Sukoharjo di wilayah Kecamatan Bendosari, Kamis (16/02/2020).


“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penerangan dan penyampaian informasi yang benar terkait dengan prosedur pendaftaran menjadi Prajurit TNI-AD kepada siswa-siswi tersebut,” ujar Serma Darmin.

Dijelaskan, para siswa-siswi yang akan mendaftar TNI-AD dihadapkan beberapa materi tes.  Adapun materinya meliputi kelengkapan Administrasi, kesehatan, Jasmani, Mental Idiologi, Psikologi dan Akademik. Kesemuanya harus sesuai dengan standar nilai yang telah ditentukan.

Dalam sosialisasi tersebut, Batipers Serma Darmin memberikan penjelasan tentang modal pertama untuk menjadi seorang Prajurit TNI harus memiliki postur tubuh atau badan yang ideal, memiliki tinggi badan minimal 153 cm untuk wanita dan 160 cm untuk pria yang melalui jalur putra daerah.

“Untuk jalur reguler wanita dengan tinggi badan 158 cm dan untuk pria 163 cm, serta memiliki kelakuan yang baik dan tidak pernah ada cacat hukum,” bebernya.

Selain itu Serma Darmin juga memberikan materi tentang kriteria-kriteria untuk menjadi seorang Prajurit TNI-AD dan memberikan kiat-kiat khusus untuk mempersiapkan diri menjadi Prajurit TNI-AD. 

“Terkait penyiapan baik fisik maupun mental harus dibina sendiri karena semua tes masuk TNI perlu ada penyiapan diri seperti penyiapan fisik, kesehatan dan akademik yang mumpuni,” katanya sambil menegaskan bahwa tes masuk TNI-AD tidak dipungut biaya apapun alias gratis.

"Oleh karena itu kepada para pemuda/pemudi yang berminat menjadi anggota TNI agar berhati – hati dan tidak mudah percaya apabila ada oknum yang menjanjikan kelulusan dalam penerimaan calon Prajurit TNI AD ini dengan membayar sejumlah uang," tegasnya.

"Maka kami mengharapkan agar siswa yang ingin mengabdi kepada nusa dan bangsa melalui menjadi prajurit TNI-AD agar mempersiapkan mental dan fisik serta mendaftarkan diri secara online atau langsung ke Ajenrem ataupun Kodim 0726/Sukoharjo dengan melengkapi persyaratan yang telah ditentukan,” harapnya.