@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Monday, December 9, 2019

PENANAMAN WASBANG SEJAK DINI MERUPAKAN KEWAJIBAN MORIL APARAT TERITORIAL


Sukoharjo (09/12/19) Wawasan Kebangsaan adalah cara pandang bangsa Indonesia mengenai diri dan lingkungannya, mengutamakan kesatuan dan persatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Untuk mencapai wawasan kebangsaan tersebut diperlukan usaha dan upaya yang keras oleh seluruh anak bangsa Indonesia.


Wawansan Kebangsaan merupakan bagian integral dari upaya serta usaha-usaha dalam rangka menjaga pertahanan dan keamanan negara demi tercapainya keutuhan wilayah NKRI. TNI sebagai salah satu Garda penjaga NKRI mempunyai kewajiban moril untuk senantiasa memelihara wawasan kebangsaan tersebut tumbuh dalam hati kepada seluruh anak bangsa sejak dini, agar eksistensi NKRI tetap terjaga.

Salah satu upaya menanamkan wawasan kebangsaan sejak dini tersebut adalah dengan Pemberian Materi Wasbang pada saat Upacara Bendera di sekolah-sekolah di wilayah teritorial Komando kewilayah masing-masing melalui Kodim dengan melibatkan unsur Koramil-Koramil di lapangan.



Seperti halnya pagi itu, Senin (09/12) Babpinsa Koramil 12 Bendosari Kodim 0726/Sukoharjo, Serka Suwanto sebagai ujung tombak TNI di wilayah teritorial mengemban tugas tersebut yang sudah menjadi rutinitas baginya. Sertu Suwanto hari itu bertindak selaku Inspektur Upacara di SDN 3 Bendosari Dk Krangkeng RT 04 RW 03 Ds Bendosari Kecamatan Bendosari Kabupaten Sukoharjo.

Dihadapan sekitar 60 orang murid SDN 3 Bendosari yang didampingi oleh Kepala Sekolah SDN 3 Bendosari Ibu Suharni S.Pd serta para bapak/ibu Guru SDN 3 Bendosari, Sertu Suwanto menyelipkan pesan-pesan persatuan dan kesatuan, cinta tanah air serta pesan-pesan budi pekerti kepada para siswa-siswi pada saat memberikan amanatnya.

"Ini merupakan upaya-upaya kami sebagai aparat komando kewilayahan atau teritorial dalam rangka upaya menanamkan wawasan kebangsaan kepada generasi penerus demi tetap tegak berdirinya NKRI di masa yang akan datang yang akan diteruskan oleh anak-anak kita", Kata Babinsa.

Sementara itu Ibu kepala Sekolah Ibu Suharni S.Pd mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Babinsa, bahwa melalui kerja sama seperti ini dapat membantu para Guru dalam rangka memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, cinta tanah air dan kesadaran berwawasan kebangsaan sejak dini kepada murid-murid.