@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Friday, December 27, 2019

BABINSA PABELAN, KARTASURA KOMSOS DENGAN IBU-IBU PKK


Komunikasi sosial merupakan salah satu metode Binter yang dilaksanakan oleh Babinsa di wilayah binaan masing-masing. Sebenarnya Komsos adalah suatu kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh setiap prajurit TNI dimanapun bertugas dan berada, apalagi bagi seorang Babinsa yang merupakan aparat teritorial.


Sebagai salah satu wujud pelaksanaan metode pembinaan teritorial di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya. Sasaran dari komunikasi sosial tidak memandang dari kelompok masyarakat ataupun golongan tertentu. Seorang Babinsa harus mampu menguasai wilayah binaan yang menjadi tanggung jawabnya dan harus mampu melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat.

Seperti halnya yang di laksanakan Babinsa desa Pabelan, Kartasura, Sukoharjo Serda Wahyudi, dimana pada hari Kamis 26 Desember 2019, melaksanakan komunikasi sosial dengan ibu-ibu anggota PKK Ds. Pabelan Kec. Kartasura Kab. Sukoharjo. Selama ini kegiatan PKK sangat bermanfaat bagi peningkatan kualitas SDM & taraf hidup masyarakat di wilayah. Untuk itu kegiatan PKK harus dipelihara dan dilestarikan.

Dalam kesempatan Babinsa mengingatkan kembali tentang upaya menjaga kebersihan lingkungan dan memanfaatkan pekarangan yang ada untuk ditanami sayur-sayuran dihalaman rumah. Sehingga halaman rumah terlihat bersih, indah dan sehat bagi lingkungan.