@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Monday, November 11, 2019

Silaturahmi serta Outbound Bersama Kodim 0726/Sukoharjo dengan Ikhwan Mantan Napiter Se-Jateng dan DIY



Sukoharjo (11/11/2019) - Di tempat wisata Watu Kapu, Desa Wangen, Kecamatan  Polanharjo, Kabupaten  Klaten telah dilaksanakan kegiatan silaturahmi serta Outbound bersama Kodim 0726 Sukoharjo dan Ikhwan Mantan Napiter Se-Jateng dan DIY, Minggu (10/11).

Tampak hadir dalam kegiatan Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa, S.I.P, M.Tr (Han) di dampingi para Danramil dan Pasi Kodim 0726/Sukoharjo serta Ikhwan Mantan Napiter Se-Jateng dan DIY sebanyak 26 orang.


Dalam sambutannya Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa, S.I.P, M.Tr(Han) menyampaikan “ Ucapan terima kasih kepada teman-teman ikhwan mantan napiter semua yang sudah hadir dalam kegiatan ini, kegiatan ini sudah yang kedua kalinya di adakan semoga kedepannya dapat berjalan terus menerus, kegiatan ini merupakan bentuk silaturahmi dengan para ikhwan mantan Napiter baik yang di Jateng maupun DIY ", Ucap Dandim.

“ Selain itu diharapkan kegiatan seperti ini dapat berjalan di Kodim-Kodim lainnya terutama jajaran Kodim yang berada di Soloraya dan akan kami sarankan ke Komando Atas agar kegiatan ini dapat bersinergi dengan baik,  bukan hanya sekedar Outbound saja tapi bisa juga mengarah ke hal-hal yang produktif untuk menunjang kesejahteraan ikhwan semua, sebagai contohnya kami telah berkomunikasi dengan Pemda untuk mendukung ikhwan - ikhwan dalam pelatihan maupun permodalan guna mendukung usaha para Ikhwan”, Jelas Dandim.

Dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk " mensosialisasikan kepada masyarakat sehingga ikhwan mantan napiter dapat di terima dengan baik oleh masyarakat, dan sebaliknya saya berharap ikhwan mantan napiter dapat berbaur dengan masyarakat", Tegas Dandim.

Dalam kesempatan tersebut salah satu ikhwan yang tidak berkenan disebutkan identitasnya menjelaskan “ Bahwa kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi kami para ikhwan, dan berterima kasih kepada bapak Dandim Letkol Chandra jangan hanya sebatas kegiatan seperti ini mohon kepada bapak Dandim untuk membantu dalam bidang usaha seperti contohnya usaha pembudidayaan ikan lele sehingga hasilnya dapat meningkatkan perekonomian keluarga”, tuturnya.

Menanggapi hal tersebut Dandim sudah berjanji akan berkoordinasi dengan Pemda guna membahas permodalan, yang mana bisa diambilkan dari UMKM atau Dinas Koperasi, selain itu akan dikomunikasikan dengan pihak ketiga yaitu dari pihak perusahaan untuk memberikan hibah modal usaha, Jelas Dandim.

Selain Permodalan Dandim akan berkoordinasi dengan Kodim-Kodim Se-Soloraya untuk membantu ikhwan yang mungkin rumahnya tidak layah huni untuk di masukan dalam Program RTLH (Rumah Tidak Layah Huni), Pungkas Dandim.