@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Tuesday, November 19, 2019

BERSAMA WARGA BABINSA BERSIHKAN PARIT JELANG MUSIM PENGHUJAN



Sukoharjo (19/11/19) Kemarau panjang tahun ini sudah menampakkan tanda-tanda akan segera berganti dengan musim penghujan, ditandai dengan adanya hujan yang bersifat sporadis di beberapa wilayah Kabupaten Sukoharjo.


Meski di beberapa wilayah terkadang turun hujan singkat dengan intensitas singkat dan tidak terlalu deras, namun hal tersebut sudah membuat sedikit lega bagi masyarakat Sukoharjo yang berharap agar musim kemarau segera berakhir, berkaitan dengan saluran irigasi dan perswahan pertanian yang mulai mengering sejak beberapa bulan yang lalu.

Mengantisipasi hal tersebut Babinsa Koramil 10 Mojolaban wilayah desa Klumprit menginisiasi kepada paea warga di dukuh Premban untuk berbenah menyambut musim hujan tahun ini. Tindakan Babinsa tersebut dengan menggerakkan masyarakat untuk bergotong royong membersihkan parit agar tidak mampet yang mengakibatkan banjir akibat luapan air dari parit yang tersumbat sampah dan ilalang.


Kegiatan kerja bakti ini dilaksanakan pada hari Senin (18/11) dimulai sejak pukul 08.00 wib menyisir selokan/parir sepanjang jalur dukuh Premban, dimana pada saat musim kemarau banyak sampah yang terlihat berserakan di sana-sini di sepanjang parit, termasuk rumput liar yang mulai meninggi. Diharapkan dengan dibersihkannya sampah dan rumpur liar disepanjang aliran sungai ini, nanti akan memperlancar aliran air yang terhubung dengan irigasi perswahan di dusun Premban.

Dalam kesempatan tersebut Serka Jatmiko Widadi juga berpesan kepada masyarakat agar lebih mewaspadai musim hujan kali ini dengan adanya hujan yang disertai angin ribut atau puting beliung yang telah terjadi dibeberapa wilayah di Kecamatan Mojolaban dan Polokarto yang mengakibatkan pohon bertumabangan dan beberapa rumah rusak akibat terjangan angin ribut.