@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Wednesday, July 24, 2019

KORAMIL 08 BAKI BERIKAN MATERI MPLS SISWA BARU SMA INSAN CENDEKIA SUKOHARJO



Sukoharjo (24/07/19) MPLS atau Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, juga dikenal sebelumnya sebagai Masa Orientasi Siswa (MOS) atau Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPD), merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran guna menyambut kedatangan para peserta didik baru.

MPLS merupakan bentuk koreksi dari MOS dimana pada MPLS lebih menekankan pada kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi Siswa baru dengan penekanan kegiatan pada bidang disiplin, wawasan kebangsaan, cinta tanah air, tata tertib sekolah, motivasi belajar, semangat persaudaraan, serta ahklak dan budi pekerti.

Seperti halnya pada hari Selasa (23/07) di SMA Insan Cendekia, Baki, Sukoharjo, salah satu materi MPLS kali ini adalah dengan adanya materi PBB (Peraturan Baris-Berbaris) untuk melatih kedisiplinan, kekompakan serta rasa tanggungjawab.




Pelatih dari Koramil 08 Baki tampak hadir Sertu Gunawan dan Serda Centho Hariyono menyampaikan materi dan pelatihan PBB kepada para Siswa-siswi baru SMA Insan Cendekia tersebut berupa gerakan gerakan dasar PBB. Meliputi Sikap Sempurna, Sikap istirahat, Penghormatan, Hadap kanan,hadap kiri,balik kanan, Jalan ditempat, serta Langkah Tegap. Serta untuk menumbuhkan motivasi, para pelatih juga memandu yel-yel SMA Insan Cendekia.

Diharapkan dengan adanya rangkaian kegiatan MPLS ini para siswa baru segera bisa beradaptasi dengan lingkungan sekolah dengan bekal motivasi, semangat, interaksi positif antarsiswa yang kompak serta beperilaku positif antara lain kejujuran, kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan, kedisplinan, hidup bersih dan sehat untuk mewujudkan siswa yang memiliki nilai integritas, etos belajar, dan semangat bekerjasama.