@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Tuesday, May 7, 2019

PAGELARAN WAYANG KULIT TUTUP EVENT BUDAYA GREBEG PENJALIN DI DESA TRANGSAN, GATAK,SUKOHARJO



Sukoharjo (07/05/19) Danramil 07 Gatak pada hari Sabtu (04/05) pukul 20.00 wib menghadiri kegiatan Penutupan Grebeg Penjalin dengan tema " Pesona Kerajinan Rotan Trangsan Menjalin Kebersamaan " Desa Trangsan Kec.Gatak Kab Sukoharjo Dengan Hiburan Wayang Kulit Dengan Dalang Ki Bagong Daryono dengan Lakon Semar bangun.


Perhelatan tersebut digelar di halaman Kantor Balai Desa Trangsan dihadiri para tamu undangan dan masyarakat yang berbondong-bondong menyaksikan pagelaran wayang kulit tersebut sejak bakda Margrib.

Acar dibuka dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Pembacaan Doa yang dipimpin Kepala KUA Gatak Bp Harjito, Laporan pelaksanaan kegiatan yang disampaikan oleh Kepala desa Trangsan Bpk Mujiman dan Sambutan Bupati Sukoharjo Bpk H Wardoyo Wijaya SH. Acara segera dimulai dengan Penyerahan secara Simbolis Wayang Kulit Dari Bupati Sukoharjo Kepada Ki Dalang Bagong Sudaryono.

Dalam laporannya kepala desa Trangsan bapak Mujiman menyampaikan bahwa kegiatan pelestarian dan aktualisasi adat budaya daerah Grebeg penjalin bazar dan pameran kerajinan rotan trangsan yang dimulai sejak tanggal 29 April sampai dengan tanggal 5 Mei 2019 ini dilaksankan berdasarkan undang-undang Nomor 5 tahun 2017 tentang pemajuan kebudayaan program kerja pemerintah Desa trangsang dalam rangka mengembangkan desa wisata rotan sebagai ikon wisata di kecamatan Gatak.

Sementara itu Bupati Sukoharjo atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Sukoharjo menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada kepala desa trangsan panitia dan semua atas kendaraan seluruh rangkaian acara Grebeg penjalin tahun 2019. Bupati berharap semoga Kegiatan ini dapat memberikan Barokah kepada kita semuanya Selain itu harapan saya agar kegiatan seperti ini dapat dijadikan sebagai agenda rutin tahunan yang semakin baik dari tahun ke tahun sehingga dengan kegiatan seperti ini mampu dijadikan sebagai ajang promosi dan sekaligus pemasaran produk-produk kerajinan rotan bisa baik untuk pasar domestik maupun pasar internasional Selain itu kegiatan seperti ini mampu meningkatkan daya tarik wisata sebagai sentra kerajinan rotan dan wisata.




Selanjutnya kepada Ki Dalang Bagong Daryono beserta rombongannya saya ucapkan terima kasih sudah berkenan hadir untuk memeriahkan acara pada malam hari ini melalui pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan lakon Semar bangun Projo mudah-mudahan pagelaran wayang kulit mampu memberikan hiburan sekaligus juga tuntunan bagi kita

Hadir dalam acara antara lain Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya SH, Kapolres Sukoharjo yang di wakili Oleh Kapolsek Gatak AKP Yulianto SH MH, Dandim Sukoharjo yang diWakili oleh Danramil Gatak Kapten inf Samingun, Camat Gatak Dra Sumi Rahayu M.Hum, Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan Kab Sukoharjo Bp Darno, Kepala KUA Gatak Bpk Harjito, Kepala desa Sekecamatan Gatak, Korwil Pendidikan dan Kebudayaan Kec Gatak, Kepala Sekolah SD SMP SMA Sekecamatan Gatak, Pengusaha Rotan Sekecamatan Gatak, Toga, Tomas Sedesa Trangsan dan para warga Masyarakat Desa Trangsan.