@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Tuesday, May 7, 2019

DANJEN KOPASSUS BUKA KOMANDO ENDURO TRAIL HUT KOPASSUS KE 67 DI SUKOHARJO



Sukoharjo (07/05/19) Hari ulang tahun Kopassus ke 67 tahun 2019 dimeriahkan dengan gelaran event Komando Enduro Trail yang dibuka pada tanggal 05 Mei 2019 pukul 08.30 wib di lapangan sebelah barat HTC Solo Baru Ds. Madegondo Kec. Grogol Kab. Sukoharjo.


Komando Enduro Trail dalam rangka HUT Kopassus ke 67 yang dibuka langsung oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa SE M.Tr (Han) dihadiri dan diikuti oleh 2200 Croser se Jateng DIY dan Jatim.

Dalam sambutannya Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa SE M.Tr menyampaikan bahwa untuk menjaga Kemanunggalan TNI bersama rakyat, hari ini Koppassus menyelenggarakan kegiatan Komando Enduro Trail (KOMET) yang pertama kalinya, kegiatan ini adalah dalam rangka untuk memperingati HUT Koppassus yang ke 67.

Selain itu kegiatan Komando Enduro Trail (KOMET) ini bertujuan untuk membantu masyarakat di daerah-daerah rawan bencana, karena kedepanya para Croser-croser ini dapat di gunakan untuk menyalurkan bantuan di daerah-daerah yang terkena bencana alam.

Kita juga harus membangun kekompakan bangsa pasca penyelenggaraan pemilu kemarin, disamping kegiatan ini juga untuk mendata croser-croser yang ada di Jateng dan sekitarnya, perlu diketahui bahwa selama ini kematian lebih banyak disebabkan karena kecelakaan dibandingkan dengan tugas tempur. Kegiatan Komando Enduro Trail (KOMET) Ini bukan bertujuan untuk hura-hura, namun bertujuan untuk kegiatan Bhakti Sosial, kedepan kita juga akan melakukan kegiatan penghijauan di daerah yang rawan dengan kekeringan.




Hadir dalam kegiatan tersebut Kolonel Inf Rafael Granada Baay (Danrem 074/Wrt), Kolonel Pnb Adrian Damanik (Danlanud Adi Soemarmo), Kolonel Inf Akhirudin (Asintel Danjen Kopassus), Kolonel Inf Kurniawan (Aslog Danjen Kopassus), Kolonel Inf Feridial Lubis (Asops Danjen Kopassus), Letkol Inf Aulia Dwi Nasrullah (Komandan Grup-2 Kopassus), Letkol Inf M. Edwin (Wadangrup-2 Kopassus), Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa, S.I.P.,M.Tr (Han), Letkol Inf Ali Ahwan, S.I.P (Dandim 0735/Ska), H. Wardoyo Wijaya, SH.MH (Bupati Sukoharjo), AKBP Andi Rifai, S.I.K (Wakapolres Surakarta), Mayor Inf Beni Angga, SE ( Danyon 21 Grup - 2 Kopassus), Mayor Inf Frangki Susanto, SE (Danyon 22 Grup - 2 Kopassus) dan Mayor Inf Dony Fatra ( Danyon 23 Grup-2 Kopassus).

Rute Komando Enduro Trail ini melewati beberapa wilayah di Kabupaten Sukoharjo sehingga melibatkan para anggota Kodim 0726/Sukoharjo dan pihak kepolisian membantu jalannya pengamanan kegiatan di beberapa wilayah Sukoharjo yang dilewati.

Acara dilanjutkan dengan Bhakti Sosial pembagian 450 paket sembako di Balai Ds. Kamal Kec. Bulu Kab. Sukoharjo. Pada pukul 14.30 s.d 17.00 wib para peserta memasuki Finish di Lapangan sebelah barat HTC Solo Baru dilanjutatkah hiburan OM Kalimba dan pengundian hadiah. Adapun pemenang undian 3 Sepeda Motor Bill Up yang di undi oleh Mayor Inf Frangki Susanto, SE (Danyon 21 Grup - 2 Kopassus) dengan pemenang Nomor peserta : 1007, Nomor peserta : 1289, Nomor peserta : 1503.

Adapun pemenang hadiah utama 1 Unit rumah Real Estate yang di undi oleh Letkol Inf Aulia Dwi Nasrullah (Komandan Grup-2 Kopassus) diraih oleh Nomor peserta 1856. pada pukul 17.35 wib acara selesai para peserta kegiatan Komando Enduro Trail (KOMET) membubarkan diri dan kembali ke wilayah masing-masing, Kegiatan Komando Enduro Trail adalah dalam rangka HUT Koppasus ke 67, disamping itu sebagai wujud kemanunggalan TNI bersama Rakyat.