@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Thursday, April 11, 2019

LINMAS TPS SE KEC WERU DIBERIKAN PEMBEKALAN DALAM RANGKA PENGAMANAN PEMILU 2019


Sukoharjo (11/04/2019) Sekitar 170 orang anggota Linmas Kecamatan Weru hari ini Kamis (11/04) sekitar pukul 09.00 wib berkumpul di Pendopo Kantor Kecamatan Weru, untuk mengikuti pembekalan anggota Linmas TPS desa se kecamatan Weru dalam rangka pengamanan Pemilu 2019.

Pembekalan ini menjadi sangat penting dalam rangka mendukung terlaksananya Pemil Tahun 2019 yang aman dan kondusif di wilayah kecamatan Weru, karena Linmas merupakan unsur penting mengawal seluruh tahapan Pemilu yang telah dimulai. Dengan pengawalan yang dilakukan, pelanggaran dan risiko konflik bisa ditekan.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Forkompincam Weru yaitu Camat Weru bp Pandiyanto ST MM, Danramil 05 Weru Kapten Inf Mustamin dan Kapolsek Weru Akp M Busro, SH, MH. Hadir juga Sekcam weru bapak Sriyanto, Ketua Panwaslu Weru yang diwakili bapak Azis Mutaji, Ketua PPK weru yang diwakili bapak Widayat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas

Kegiatan dibuka dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya oleh ibu Murniyati Spd dan Sambutan camat Weru dilanjutkan dengan penyampaian materi pembekalan dari 3 narasumber yaitu dari PPK Weru, Pamwaslu dan Danramil 05 Weru.





Bapak Widayat mewakli dari PPK menyampaikan bahwa fokus tugas Linmas adalah pengamanan. Diingatkan bahwa syarat mengikuti pemilu antara lain E KTP dan surat penting lainnya, KK atau sim yang meiliki hak pilih adalah warga masyarakat yg sdh terdaftar dlm DPT dan dlm DPTB baik dari luar daerah/ dapat surat C 6. "Petugas Linmas disamping bertugas sebagai keamanan di lingkungan TPS juga harus tahu tata cara mencoblos kartu suara yang berjumlah 5 kartu, jangan sampai tidak tahu", pungkasnya.

Ketua Panwaslu Weru yang diwakili bapak Azis Nutadi mengingatkan bahwapemilu kali ini pelaksanaannya agak rumit karena ada 5 kartu yang harus dicoblos. Dalam hari tenang tanggal 14 April nanti dari panwas bekerja sama dengan PPK dan Satpol PP Weru untuk menertibkan APK milik parpol. Sebelum tgl 17 April Linmas tugasnya mengawal dan mengawasi pengiriman kotak suara yang akan dikirim ke TPS desa, selain Panwas bertugas Bintek PTPS juga Bintek terhadap para saksi calon agar ada persepsi yang sama sehingga tidak timbul gesekan dan gejolak. Sedangkan saat di TPS, Linmas juga bertugas menertibkan pada antrisn pendaftaran pemilih pada pemilu.

Sementara itu Danramil 05 Weru Kapten Inf Mustamin mengatakan bahwa Pemilu nanti di kecamatan Weru ada 170 TPS. "Saya berharap kepada Linmas sebelum dan sesudah pelaksanaan pencoblosan di TPS, jaga kotak suara dan keamanan lingkungan TPS agar tidak terjadi hal-hal yang tdk di inginkan, Linmas dalam melaksanakan tugasnya di TPS selalu koordinasi dan laporkan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas apa bila terjadi gangguan keamanan", pungkas Danramil.