@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Saturday, March 16, 2019

Waktu Istirahat Jadi Momen Kebersamaan Satgas TMMD Dan Warga


Sukoharjo(16/03/2019) - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), dilaksanakan dengan tujuan untuk mengerjakan pekerjaan atau sasaran yang cukup berat bersama sama masyarakat demi mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat dan menimbulkan rasa bangga dan cinta terhadap TNI.

Pelaksanaan TMMD yang secara resmi di laksanakan terhitung mulai  tanggal 26 Februari 2019 yang dilaksanakan di Desa Celep, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo.

Setelah hampir 3 minggu kegiatan berjalan, semakin terlihat keakraban anggota Satgas TMMD ke 104 Kodim 0726/Sukoharjo dengan masyarakat, semakin terjalin keakraban dan kekeluargaan diantara mereka. Hal itu bisa terlihat dari apa yang dilakukan oleh Serda Aritonang anggota Satgas TMMD ke 104 Kodim 0726/Sukoharjo.

Saat rehat sejenak untuk melepas lelah, tak canggung lagi, Serda Aritonang menuangkan  minum dan memberikan ke Bapak Supriyadi (43 tahun) salah seorang Warga Desa Celep.

“Untuk menjalin ikatan kekeluargaan dan keakraban dengan masyarakat tidak ada salahnya hal itu dilakukan, dengan menuangkan air minum dan memberikan ke Pak Supriyadi tanpa kita sadari akan tejalin ikatan emosional” ujar Serda Aritonang.

Kata dia kebersamaan dengan rakyat dalam pelaksanaan TMMD mempunyai nilai strategis untuk mengoptimalkan target penyelesaian sasaran TMMD.

Lanjutnya, dengan demikian tujuan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah, dan menimbulkan rasa aman dan nyaman di masyarakat dapat terwujud.

“Hal ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap rakyat, karena TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat,” pungkas Sersan Aritonang.