@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Tuesday, March 12, 2019

Mendukung Keamanan Lingkungan di Desa Celep Dibangun Poskamling



Sukoharjo (12/03/2019) - Memasuki hari ke-14 Program fisik pelaksanaan TMMD adalah Pos Kamling yang dibangun oleh personel TNI. Sedikitnya satu unit Pos Kamling sudah pasti dibangun di setiap lokasi pelaksanaan TMMD. Seperti pada TMMD Reguler ke -104 TA 2019 Kodim 0726/Sukoharjo di Desa Celep Kecamatan Nguter Kabupaten Sukoharjo dua unit Pos Kamling dibangun di Dukuh Brahu.


Selain difungsikan sebagai pusat sistem pengamanan keliling, Poskamling juga sebagai salah satu sarana menggelorakan lagi semangat gotong-royong antar masyarakat. Tidak dipungkiri, di beberapa kondisi dan ruang tertentu, semangat gotong-royong masyarakat sedikit memudar. Lunturnya semangat gotong-royong, juga menjadi salah satu ancaman lunturnya sikap simpati dan empati antar masyarakat.

Pembangunan Poskamling dalam pelaksanaan TMMD merupakan bagian dari usaha TNI menumbuhkan kembali gotong-royong dalam menjaga keamanan lingkungan. Budaya seperti ini yang diyakini akan menjadi salah satu perekat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang majemuk. Ungkap Komandan SSK Kapten Arh Bahrun, S.T.

Pasiter Kodim 0726/Sukoharjo Kapten Czi Hartono mengungkapkan, tujuan lain dari didirikannya Poskamling adalah memberikan edukasi kepada masyarakat tentang kepedulian terhadap pengamanan lingkungan secara swakarsa.

“Beberapa tujuan TMMD di antaranya adalah mengabdikan diri kepada mayarakat, membantu Pemda membangun infrastruktur di pedesaan, menumbuhkan kembali budaya gotong-royong dan memberikan edukasi masyarakat tentang pentingnya pengamanan bersama lingkungan. Oleh karena itu dibangun Poskamling,” terang Hartono

Masyarakat pun meresponsnya dengan baik. Mereka menjadikan Poskamling tersebut sebagai ajang kumpul-kumpul sambil menjaga keamanan lingkungan. Jika sudah begitu, potensi dan peluang gesekan antarmasyarakat menjadi kecil. Kerukunan masyarakat mudah sekali terwujud.


”Poskamling ini di bangun dengan fungsi, sebagai sarana untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan. Mudah-mudahan masyarakat semakin menyadari akan pentingnya keamanan lingkungan,” tandasnya.