@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Monday, February 4, 2019

CEGAH DBD PUSKESMAS, KORAMIL DAN POLSEK LAKSANAKAN FOGGING DI DS JATINGARANG WERU

Sukoharjo (04/02/19) Bertempat di 2 RT dukuh Pilang desa Jatingarang Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo Babinsa Koramil 05 Weru wilayah desa Jatingarang Serda Waluyo melaksanakan pendampingan kegiatan Fogging/ penyemprotan nyamuk DBD yang dilaksanakan kerjasama antara Puskesmas Weru, Koramil dan Polsek Weru pada hari Sabtu (02/02) pukul 06.00 s.d 08.00 wib.


Kegiatan Fogging ini merupakan rangkaian kegiatan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) DBD yang sedang relatif berkembang biak dengan cepat di musim hujan ini. Secara tradisional Nyamuk DBD akan bertelor di kubangan air di galian-galian, botol dan ember bekas serta di tempat dimana ada kemungkinan air hujan menggenang dalam jangka waktu lama.




Dengan adanya kegiatan fogging ini jentik-jentik dan nyamuk segera mati, dilanjutkan dengan pembersihan sampah, menutup lubang galian serta pengurasan bak mandi secara kontinyu dapat mencegah adanya wabah DBD. Fogging akan terus dilakukan dari kantor Puskesmas, Koramil dan Polsek Weru di beberapa titik desa di wilayah kecamatan Weru agar desa lainnya tidak terjangkit dengan penyakit DBD.

Kebersamaan dan kekompakan dari kantor Puskesmas, Koramil dan Polsek Weru tersebut juga diharapkan semakin mempererat sinergitas antar instansi tingkat kecamatan Weru dalam kegiatan apapun. Hadir dalam kegiatan ini Personel Puskesmas Weru bapak Sukimin ( PLKB), para Ketua Rt dukuh Pilang Ds Jatingarang, Babinsa Serda Waluyo dan para anggota Polsek Weru.