@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Saturday, February 2, 2019

BABINSA KRIWEN : KOMUNIKASI SOSIAL MERUPAKAN RUHNYA TUGAS POKOK

Sukoharjo (02/02/19) Komunikasi sosial merupakan salah satu metode Binter yang paling efektif untuk menjalin kemanunggalan TNI-Rakyat, kegiatan bincang-bincang dengan masyarakat bagi Babinsa adalah merupakan ruhnya tugas pokok yang diemban. Dikarenakan Babinsa senantiasa bersinggungan dengan masyarakat di wilayah desa binaan masing-masing.


TNI itu ibarat ikan dan rakyat adalah airnya, merupakan sebuah  kalimat kiasan populer di tengah prajurit di wilayah (teritorial) adalah benar adanya. TNI harus menyatu dengan masayarakat agar dapat melaksanakan tugas pokoknya dalam melaksanakan pembinaan teritorial.



Dikatakan oleh Serka Iksan anggota Babinsa Koramil 01 Sukoharjo bahwa didalam kehidupan, terlebih tuntutan tugas bahwa komunikasi adalah persyaratan yang utama guna mendukung tugas pokok.

"Interaksi ini sebenarnya merupakan pola dasar kehidupan manusia sebagai mahkluk sosial, jika sudah terbiasa akan mengalir dengan sendirinya karena manusia tercipta sebagai mahluk sosial, tidak perlu latihan, tidak perlu ilmu yang njelimet, intinya kita menjalin silaturahmi sekaligus berbagi informasi untuk medukung tugas" ungkap Serka Iksan.

Selain melaksanakan Komsos dengan masyarakat, hari itu Jumat (01/02) tampak Serka Iksan yang sehari-hari bertugas sebagai Babinsa Kelurahan Kriwen ini juga berkunjung ke Kantor desa berbincang-bincang dengan Lurah dan perangkat desa. Dia rutin kesana, karena Babinsa punya kantor dan meja kerja disana sebagai mitra kerja perangkat desa bersama Bhabinkamtibmas merupakan 3 pilar pembina masyarakat desa.