.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Thursday, January 10, 2019

LAKSANAKAN KOMSOS BABINSA SAMBANGI CANDI SONOSEWU, DESA WIRUN, MOJOLABAN

Sukoharjo (10/01/19) Babinsa Koramil 10 Mojolaban wilayah desa Wirun Sertu Serda Siswanto pada hari Rabu (09/01), melaksanakan Komunikasi sosial dengan menyambangi Sahasra Adhi Pura (Candi Sonosewu) yang terletak di desa Wirun disambut langsung oleh Bapak Kjarta Leo Johansen.


Dalam kegiatan Komsos tersebut Serda Siswanto dan pak Johansen berbincang-bincang masalah kegiatam meditasi ditempatnya. Bagi masayarakat Wirun, keberadaan kompleks Candi Sonosewu ini sudah begitu familiar, meskipun kompleks utamanya berbentuk semacam pura, namun semua orang bisa mengunjungi tempat ini.

Tampak beberapa bangunan miniatur menyerupai bangunan Piramida Giza dari Mesir, Kuil Mnajdra dari Pulau Malta, Piramida Suku Maya (Chicen Itza) Mexico, Stonehenge dari Inggris, Serpent Mound dari Ohio, Amerika Serikat, Axum Eturgin dari Afrika, dan lukisan batu dari Tassisi Najjer adalah beberapa miniatur bangunan yang dapat ditemukan di Sahasra Adhi Pura.



Miniatur bangunan purba yang berasal dari berbagai latar belakang dimaksudkan pula untuk menjunjung tinggi nilai universalitas, ada sekitar 50an miniatur tersebar di kompleks ini dengan detail yang mendekati. Bapak Johansenn sendiri memiliki latar belakang sebagai ahli konstruksi.