@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Thursday, January 17, 2019

ANGGOTA KORAMIL 08 BAKI BANTU POKTAN BERSIHKAN SALURAN IRIGASI & GROPYOKAN TIKUS

Sukoharjo (17/01/19) Para anggota Koramil 08 Baki dipimpin Danramil Kapten Inf Suroto, pada hari Rabu (17/01) pukul 08.45 tampak membantu para petani di desa Bentakan, Baki membersihkan saluran irigasi di area perswahan tersebut.


Kegiatan bersih irigasi desa Bentakan ini dihadiri para anggota kelompok tani dan anggota koramil 08 Baki dan dilanjutkan dengan gropyokan tikus. Sekitar 30 orang, ramai-ramai membabat rumput-rumput liar dan mengangkat sampah di aliran saluran irigasi tersebut agar arus air irigasi berjalan dengan lancar, untuk mengairi areal persawahan. Gropyokan tikus juga dilaksanakan saat itu untuk mengantisipasi padi gagal tumbuh, karena untuk diketahui bahwa tikus tidak hanya mengganggu/mencuri bulir padai saja, namun juga sering merusak tanaman padi yang baru tumbuh.





Padi muda belum tumbuh bulir padinya. Tikus itu tidak menyerang untuk mencari makan, tapi serangan hanya mematikan tanaman. Kalau padi muda diserang, pertumbuhan tanaman padi terganggu. Tanaman yang patah diserang tikus biasanya tumbuhnya tidak optimal. Sebagian tangkainya malah bisa hilang. Bila tanaman gagal tumbuh, butir padi yang dihasilkan per batangnya juga akan sedikit.

Hadir dalam kegiatan ini bapak Edi (Kades Bentakan), Kapten inf Suroto ( Danramil 08 Baki ) , Sertu Bapi Tanggene ( Babinsa bentakan ), Bripka Bambang ( Babinkamtibmas bBntakan ), bapak Suratman ( ketua Pokta ) serta para anggota koramil 08 Baki.