@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Tuesday, December 11, 2018

PENGARAHAN KAPOLRES SUKOHARJO, AJAK KONTESTASI PILKADES JANGAN TIMBULKAN PERPECAHAN

Sukoharjo (11/12/18) Bertempat di Pendopo Graha Wijaya Jl. Wr.Supratman no.15 Desa.Kadilangu Kec.Baki Kabupaten Sukoharjo pada hari Senin (10/12) pukul 13.20 sd 14.00 Wib Kapten Inf Langgeng ( Danramil 08/Baki) menghadiri kegiatan Pengarahan Kapolres Sukoharjo Akbp. Iwan Saktiadi,SIK.SH.MSI Kepada Calon Kepala Desa Dan Ketua Panitia Pilkades Se Kecamatan Baki.


Sekitar 100 orang mengikuti kegiatan ini diantaranya hadir Kompol Sunarto,SH.MH.(Kapolsek Baki), Roni Wicaksono,STP.MM (Camat Baki), Akp.Muhammad Kholik,SH.( Kasat Intel Polres Sukoharjo), Seluruh Calon Kepala Desa se Kecamatan Baki dan seluruh Paniti Pilkades Se Kecamatan Baki.

Sebelum Kapolres memberikan pengarahannya kepada para Calon Kepala Desa Dan Ketua Panitia Pilkades Se Kec.Baki, bapak Roni Wicaksono,STP.MM selaku Camat Baki menyampaikan sambutannya, camat mengatakan bahwa seluruh elemen masyarakat Baki bertekad untuk melaksanakan pilkades dengan aman dan lancar, dikatakan bahwa wilayah kecamatan Baki ada 10 desa yang melaksanakan Pilkades serentak ini.




Akbp Iwan Saktiadi,SIK.SH.MSI dalam pengarahannya menyampaikan bahwa Pilkades lebih rawan daripada Pilgub kemarin, karena pilkades calon dan pendukungnya tinggal didaerah itu. Calon kepala desa orang orang yang terpilih dan yang mau dipilih, sehingga mencari dukungan antar para pesaing adalah hal yang pasti, inilah sisi kerawanannya.

Kapolres melarang mobilisasi massa baik kampanye maupun saat pencoblosan,karena ini sangat rawan, kalau masih ada pelanggran pengerahan massa resikonya dalah calonnya yang akan diproses untuk dimintai pertanggungjawaban karena telah melanggar komitmen.

Dikatakan Kapolres saat-saat injury time ini saat-saat yang sangat rawan, rawan money politik dan pelanggaran yang lainnya, Kapolres dan Dandim 0726/Sukoharjo sepakat untuk menjaga keamanan wilayah Sukoharjo tanpa pandang bulu.

Kontestasi ini tidak abadi,yang menang jangan menepuk dada yang kalah jangan berkecil hati,legowo, kalau kalah mengakui kalah. Kalau ada sesuatu yang tidak pas gunakan jalur yang benar untuk menyampaikan aspirasinya, jangan mengerahkan massa.

Di akhir pengarahan Kapolres mengajak agar kontestasi ini tidak menjadi sebab adanya perpecahan, kepada calon Kepala Desa nantinya akan menjadi pejabat publik apabila terpilih, laksanakan amanah tersebut dengan baik dan bertanggungjawab.