@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Wednesday, November 14, 2018

TMMD SENGKUYUNG TAHAP III TAHUN 2018 DI DESA MRANGGEN POLOKARTO RESMI DITUTUP DANDIM 0726/SUKOHARJO

Sukoharjo (14/11/18) Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa, S.IP, M.Tr (Han) pada hari Selasa (13/08) pukul 09.00 Wib secara resmi menutup pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2018 di Lapangan desa Mranggen, Kecamatan Polokarto, Sukoharjo.


Bertindak Selaku Inspektur Upacara Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2018, Dandim 0726/Sukoharjo memeriksa seluruh pasukan Upacara yang terdiri atas Unsur TNI dan Polri, Ormas, ASN, PMI, para Guru, Perangkat desa, Pramuka serta anggota Siswa-siswi dari SLTP/SLTA se Kecamatan Polokarto. Semantara itu di jajaran Kursi tamu undangan hadir para Pejabat Forkopimda Plus Sukoharjo, Forkopimcam Polokarto, para Kepala Dinas, Perangkat desa termasuk para ibu-ibu Dharma Wanita, Persit KCK dan Bhayangkari Sukoharjo.










Dalam laporan yang dibacakan oleh Kapten Czi Hartono (Pj Pasiterdim 0726/Sukoharjo), bahwa waktu pelaksanaan TMMD yang telah dilaksanakan selama tanggal 15 Oktober s.d. 13 Nopember 2018, berjalan dengan lancar menyelesaikan sasaran Kegiatan Sasaran Fisik meliputi Pembangunan jalan Makadam P.740 M x L ​​2,50 M x T 0,15 M, Pembangunan Rabat beton P.740 M x L ​​2,50 M x T 0,12 M, Pemugaran Masjid 2 unit, Pemugaran Pos Kamling 2 unit, membuat MCK 3 Unit dan Pembuatan jamban keluarga 3 unit.

Sedangkan Sasaran Non Fisik melaksanakan Penyuluhan dan pelayanan di bidang, Penyuluhan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara, Penyuluhan hukum Kamtibmas serta Sosialisasi Pembangunan Kabupaten Sukoharjo.



"Kemanunggalan antara TNI-Rakyat ini merupakan aktualisasi peran TNI dalam mewujudkan seluruh potensi wilayah dan masyarakat sebagai pendorong kemajuan bangsa yang bermodal pada terbentuknya kekuatan pertahanan nasional yang kokoh, peliharalah hasil-hasil dari TMMD ini untuk kemaslahatan seluruh warga masyarakat, teruslah membangun dan mengembangkan potensi desa masing-masing serta jadikan diri kita sebagai agen-agen pembangunan, yang menyebarkan energi positif bagi lingkungan sekitar kita untuk mau belajar dan memajukan desa di wilayahnya ", kata Dandim 0726/Sukoharjo dalam amanatnya.





Sementara itu Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya mengatakan, melalui TMMD bersama kita merawat gotong royong, memacu kreatifitas dan prakarsa masyarakat untuk membangun desa. "Kita ingin gotong royong sebagai saripati nilai nilai ke Indonesia-an esensi kultur ketimuran dapat terus terjaga dengan baik", Kata Bupati.

Setelah Upacara Penutupan, masyarakat dihibur dengan adanya panggung hiburan, sementara itu para pejabat Forkopimda Sukoharjo dipimpin Bapak Bupati SUkoharjo H. Wardoyo, Sh,MH meninjau display pameran Foto sebelum, selama dan sesudah pengerjaan TMMD Sengkuyung Tahap III di desa Mranggen, Polokarto. Selain display foto para pejabat juga meninjau stand pasar murah dan warung pethuk yang menyediakan makanan dan produk-produk olahan lokal kecamatan Polokarto, yang langsung diramaiakan oleh masyarakat sekitarnya. Selanjutnya Bupati SUkoharjo didampingi Dandim 0726/Sukoharjo bersama ibu dan Ketua TP. PKK Sukoharjo Hj. Etty Suryani melaksanakan peresmian hasil kegiatan TMMD usai penutupan TMMD di Mranggen, Polokarto.