@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

FOTO SEJARAH KODIM 0726/SUKOHARJO

Thursday, October 18, 2018

PENGUKUHAN PEJABAT FKUB SUKOHARJO PERIODE 2018-2023

Sukoharjo (18/10/18) Pada hari Rabu (17/10) pukul 13.50 s.d 14.40 Wib bertempat di Pendopo Ghaha Satya Praja Jln Jend. Sudirman No. 199 Kel. Jombor Kec. Bendosari Kab. Sukoharjo, Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa, S.I.P., M.Tr (Han) menghadiri kegiatan Pengukuhan FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kab. Sukoharjo Periode Tahun 2018-2023.


Dihadiri sekitar 500 orang, kegiatan Pengukuhan FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kab. Sukoharjo ini dibuka dengan sambutan dari ketua FKUB Kab. Sukoharjo Dr. Zaenul Abas, M.Ag. Selaku Ketua umum periode 2018 2003, beliau mengatakan akakn memegang amanah yang diberikan, bahwa jabatan ini bukan suatu tugas yang ringan karena memiliki tugas dan kewajiban bagaimana untuk mempersatukan antar umat beragama di Kabupaten Sukoharjo.



Beliau siap menjalankan Amanah ini dengan sebaik-baiknya dan setulus-tulusnya sehingga bisa memberi kontribusi kepada Kabupaten Sukoharjo dalam ikut serta menciptakan kedamaian dan kerukunan antar umat beragama di Sukoharjo khususnya dan pada umumnya Jawa Tengah dan Indonesia. FKUB memiliki peranan strategis sebagaimana kita tahu bahwa keberadaan FKUB diatur dalam Peraturan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri Nomor 9 dan nomor 8 tahun 2006.

Dikatakan oleh Dr. Zaenul Abas, M.Ag., bahwa untuk menciptakan kondisi dan membangun umat beragama menjadi kewajiban kita bersama juga dibantu TNI Polri dan jajaran kementerian agama dari tingkat atas sampai tingkat bawah serta FKUB bersama-sama dengan ormas ormas keagamaan seluruh agama yang diakui di Indonesia dan seluruh komponen masyarakat oleh karena itu dalam hal menciptakan dan menumbuhkan kehidupan kedamaian kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Sukoharjo khususnya diperlukan sinergis di antara semua komponen masyarakat.


Sedangkan dalam sambutannya Bupati Sukoharjo, H. Wardoyo Wijaya, S.H., M.H selain mengucapkan selamat kepada para pejabat FKUB yang dilantik, juga menyampaikan harapannya semoga keberadaan FKUB Kabupaten Sukoharjo dapat berkontribusi dalam memberdayakan umat beragama dan dengan pengukuhan ini kerukunan umat beragama di Kabupaten Sukoharjo dapat meningkat dan terus bisa terjaga konduktivitasnya.

FDengan dikukuhkannya FKUB Kabupaten Sukoharjo ini, agar segera melakukan koordinasi dengan instansi terkait agar dapat segera menyusun tugas kerja ke depannya dan selanjutnya pada pengurus lama penghargaan dan terima kasih kami ucapkan atas dedikasi dan kerja kerasnya telah mengabdikan diri untuk kepentingan masyarakat bangsa dan negara Semoga semua itu menjadi amal baik dan mendapat balasan pahala yang berlimpah dari Allah SWT.

Selain Bupati kegiatan ini juga tampak dihadiri Akbp H. Iwan Saktiadi, S.I.K., M.H., M.Si (Kapolres Sukoharjo), H. Purwadi, S.E., M.M (Wakil Bupati sukoharjo), Gunawan Wibisono, S.Sos (Kakesbangpol Sukoharjo), Hariyadi, S.H (Ketua Pengadilan Sukoharjo), Yohanes Kardio, S.H., M.M (Kasi Intel Kejaksaan mewakili Kepala Kejaksaan Sukoharjo), Heru Indarjo, S.H., M.Hum (Kasatpol PP Kab. Sukoharjo), Dr. Zaenul Abas, M.Ag (Ketua FKUB Kab. Sukoharjo), H. Iksan Muhadi, M.Ag (Kepala Kantor Kementrian Agama Sukoharjo), Muspika se Kab. Sukoharjo serta Tokoh Agama dan Masyarakat Sukoharjo.

Adapun Pejabat FKUB yang dilantik periode 2018-2023 sbb :

  1. Dr. Zaenul Abas, M.Ag agama Islam (NU) Jabatan sebagai Ketua periode 2018-2023. 
  2. Dr. H. Harun Rosjid, Sp.B. MARS agama Islam (MUI) Jabatan Wakil ketua I. 
  3. Pdt Yabat Mesyak, S.M Teologi agama Kristen Jabatan Wakil ketua II. 
  4. Drs. H. Dalono Abdul Rosyid agama Islam (LDII) Jabatan Sekertaris. 
  5. Ir. Dominikus Linggarno agama Khatolik Jabatan Wakil Sekertaris. 
  6. Drs. H. Sugeng BW agama Islam (MTA) Jabatan Bendahara I.  
  7. H. M. Roiri agama Islam (Muhammadiyah) Jabatan Bendahara II. 
  8. Dr. Suwaji Suryanata, M.Kes agama Islam (Muhammadiyah) jabatan Anggota. 
  9. Drs. H. Abdulah Faisal, M.Hum agama Islam (MUI) jabatan Anggota. 
  10. Drs. H. Jazuli.M.Ag agama Islam (Muhammadiyah) jabatan Anggota. 
  11. H. M. Yunus Muhammadi agama Islam (Ponpes) jabatan Anggota. l. 
  12. Setyadi Prihatno, S.Sos agama Islam (MUI) jabatan Anggota. 
  13. Choirul RS, S.E agama Islam (MUI) jabatan Anggota. 
  14. Pdt Daniel Karno, S M. Th agama Kristen jabatan Anggota. 
  15. H. Khomsum Nur Arif, S.Ag agama Islam (NU) jabatan Anggota. 
  16. RM. S. Suliyanto agama Budha jabatan Anggota. 
  17. Sukardi agama Hindu jabatan Anggota.