@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Thursday, October 25, 2018

KABEL KENDOR MELINTANG JALAN AKIBATKAN KEBAKARAN HEBAT DI UD MELISA TELUKAN, GROGOL

Sukoharjo (25/10/18) Pada hari Rabu (24/10) pukul 18.30 Wib Babinsa Koramil 09 Grogol Sertu Bambang Adi. S melaporkan bahwa telah terjadi kebakaran di UD MELISA Gedung kertas Rosok milik Ibu Melisa (60 tahun) di dukuh Tengklik Rt 01/11 desa Telukan Kecamatan Grogol, Sukoharjo.

Menurut 5 orang saksi yang melihat dan berada di dekat loasi saat itu, kronologi kejadian bermula pada pukul 16.30 Wib, ada kabel yang melintang di tengah jalan karena kendor, saudara Dwi Ari salah seorang saksi langsung berangkat ke PLN Grogol, namun setiba kembali ke tempat Kost-kostan di tempat kabel kendor sudah dalam kaedaan putus tertabrak oleh mobil kontainer sehingga mengakibatkan hubungan pendek atau korsleting listrik.




Asal mulanya percian Listrik dari kabel yang putus tersebut masuk ke panel Boks listrik, maka terjadilah kebakaran karna barang di gudang dari bahan kerdus yang mudah terbakar. Sambil menunggu pemadam kebakaran datang Ibu Maryani (Saksi 2) dan Warga yang di kost-kostan setempat berusaha untuk memadamkan api yang semakin membesar.


Sekitar pukul 19.10 Wib datang datang 3 Unit Mobil PMK, Sukoharjo dipimpin Bpk. Margono (Kabit Damkar) tiba di lokasi kejadian dan langsung mengambil tindakan memadamkan api yang sudah membesar. Selang 15 Menit kemudian 2 Unit Mobil PMK dari Kota Solo dipimpin Bpk Budi Raharjo (Dan Ru Siaga) bergabung di lokasi kejadian.

Proses pemadaman ini melibatkan 2 Unit PMK dari Kota Solo, dari kota Wonogiri 1 Unit, dari kota klaten 1 Unit PMK, dari kota Boyolali 1 Unit PMK, dari Damkar Sukoharjo 2 Unit PMK. Pukul 21.45 Wib 3 Unit PMK masih standby di tempat Kejadian untuk antisipasi. Sekitar Pukul 22.00 Wib api dinyatakan padam oleh Petugas PMK dan dilanjutkan dengan proses Pendinginan oleh mobil PMK 2 Unit di lokasi kejadian.

Dilaporkan oleh Babinsa bahwa kerugian personel akibat kejadian ini nihil, sedangkan kerugian materiil masih dalam tahap rekapitulasi dan tafsiran yang belum bisa disampaikan oleh korban kebakaran.