@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Wednesday, October 24, 2018

CEGAH HEPATITIS B ANGGOTA KODIM 0726/SUKOHARJO LAKSANAKAN IMUNISASI

Sukoharjo (24/10/2018) Bertempat di aula Makodim 0726/Sukoharjo Tim Kesdam IV/Diponegoro melaksanakan kegiatan Proram Imunisasi Hepatitis B terhadap para anggota Kodim 0726/Sukoharjo (23/10) pukul 08.00 s.d 13.00 wib.  Program ini dalam rangka memelihara kesehatan para anggota TNI bebas dari virus Hepatitis B.


Hepatitis B adalah infeksi serius pada hati yang disebabkan oleh virus hepatitis B (HBV). Hepatitis B bisa menyebabkan kondisi akut dan kronis pada pasien. Jika sudah memasuki level kronis, penyakit ini bisa membahayakan nyawa penderitanya. Jika tidak segera ditangani, pendertia hepatitis B kronis berisiko terkena sirosis, kanker hati, atau gagal hati.


Dengan target 125 orang peserta Imunisasi Hepatitis B, kegiatan ini berjalan dengan lancar, para anggota atas himbauan dan kesadaran sendiri. Kasdim 0726/Sukoharjo menyampaikan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui, mencegah dan menangkal penyakit Hepatitis B. Selain itu, Kasdim juga berharap melalui kegiatan ini para prajurit semakin sadar akan hidup sehat dan supaya rutin memeriksakan kesehatannya secara berkala, lebih baik mencegah daripada mengobati "kata Kasdim saat dimintai keterangan.

Pemberian vaksin bermafaat untuk kesehatan anggota dan meningkatkan kekebalan tubuh, dihadapkan dengan aktifitas para anggota TNI yang berat, sehingga rentan terkena vitus Hepatitis B, Vaksin ini sangat penting untuk prajurit memelihara kesehatan.