@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Friday, September 28, 2018

SOSIALISASI PENGEMBANGAN DESA SIAGA BENCANA DI DESA BUGEL

Sukoharjo (28/09/18) BPBD Sukoharjo menggelar kegiatan Sosialisasi Pengembangan Desa Siaga Bencana Kabupaten Sukoharjo Tahun 2018, bertempat di balai desa Bugel Kecamatan Polokarto, Sukoharjo Kamis (27/09) pukul 09.00 s.d 11. 00 Wib. Dalam kegiatan ini Serka Danang Seto hadir dalam kegiatan sosialisasi mewakili Danramil 11 Polokarto yang berhalangan hadir.


Kegiatan Sosialisasi Pengembangan Desa Siaga Bencana ini sebagai bagian dari upaya pemerintah daerah mendorong kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi bencana. Pada dasarnya Desa Siaga Bencana adalah untuk memberikan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang bahaya dan risiko bencana, membentuk jejaring siaga bencana berbasis masyarakat dan memperkuat interaksi sosial anggota masyarakat, mengorganisasikan masyarakat terlatih untuk siaga bencana, serta mengoptimalkan potensi dan sumber daya yang ada untuk penanggulangan bencana.


Hadir dalam kegiatan ini dari fihak Kecamatan yang di wakili bapak Wanto, S.Sos, dari BPBD Sukoharjo bapak Sri Dono, Kepala desa Bugel, Serka Danang Seto mewakili Danramil, Kapolsek diwakili Bripka Sumiyanto, para tokoh masyarakat desa Bugel, serta para relawan BPBD Bugel.