@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Friday, September 14, 2018

SERDA SAMSUL HADI DAMPINGI PETANI IKUTI SOSIALISASI UPPO DI DESA SAPEN MOJOLABAN

Sukoharjo (14/09/18) Penyuluhan UPPO (Pengembangan Unit Pengolah Pupuk Organik) kembali digelar di kandang UPPO Desa Sapen Kecamatan Mojolaban Kabupaten Sukoharjo. Kegiatan digelar pada hari Kamis (13/09) pukul 08.30 s.d 11.00 Wib, selain penyuluha UPPO kegiatan juga diisi dengan pembinaan peternak sapi dari UPTD dinas Pertanian dan perternakan Mojolaban ( UPTD ).


Diikuti oleh ± 20 orang kegiatan penyuluhan UPPO berjalan dengan lancar didampingi oleh Babinsa Koramil 10 Mojolaban wilayah desa Sapen, Serda Samsul Hadi. Pada dasarnya Program UPPO memiliki adalah usaha untuk menyediakan fasilitas terpadu pengolahan bahan organik (jerami, sisa tanaman, limbah ternak, sampah organik) menjadi kompos (pupuk organik). UPPO juga fokus terhadap usaha untuk mengoptimalkan pemanfaatan limbah kotoran hewan yang dimiliki kelompok peternak sebagai bahan baku kompos (pupuk organik).


Program UPPO sejak awal memang salah satunya bertujuan untuk membantu petani dalam memenuhi kebutuhan pupuk organik insitu, olehdari dan untuk petani, mensubstitusi kebutuhan pupuk an-organik, memperbaiki kesuburan dan produktivitas lahan pertanian, meningkatkan populasi ternak. Selain itu UPPO juga membuka peluang kesempatan berusaha dan lapangan kerja di pedesaan, selain itu sebagai media pelatihan dan penelitian bagi berbagai kalangan masyarakat, termasuk petani, mahasiswa dan karyawan serta usaha untuk melestarikan sumberdaya lahan pertanian dan lingkungan.

Hadir dalam acara kegiatan ini bapak Subardi ( Ka PPL Mojolaban ), Serda Samsul hadi ( Babinsa Sapen ), bapak Sukamto ( Ketua Gapoktan Sapen ) serta para tokoh masarakat dan para peternak sapi di desa Sapen.