@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Friday, August 31, 2018

SERKA SUPRAWOKO BERIKAN CONTOH HAL - HAL KECIL DALAM UPAYA BELA NEGARA

Sukoharjo (31/08/18) Babinsa Koramil 12 Bendosari Serka Suprawoko pada hari Jumat (31/08) pukul 10.00 sd 11.30 wib memberikan materi Bela Negara kepada peserta LDKO SMKN 1 Sukoharjo di Gedung Aula setempat.

Latihan Dasar Kepemimpinan Osis (LDKO) adalah sebuah kegiatan pelatihan dasar kepada para pengurus OSIS tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan yang tujuannya adalah sekaligus memotivasi untuk menjadi kepemimpinan yang cerdas, disiplin, inovatif dan visioner.


Dikuti oleh 50 siswa-siswi SMKN 1 Sukoharjo Serka Suprawoko membekali para Pengurus OSIS dengan materi Bela Negara, Wawasan Kebangsaan dan cinta tanah air. Dalam proses belajar mengajar SMKN 1 Sukoharjo terdapat keorganisasian yang bernama OSIS, dimana dalam kepengurusan OSIS setiap tahun secara intens SMK 1 Sukoharjo senantiasa bekerja sama dengan Koramil 12 Bendosari untuk memberikan pemberkalan dan pelatihan.


Fihak Sekolah menganggap pelatihan ini adalah langkah penting penting dalam membentuk karakter organisasi OSIS di SMKN 1 Sukoharjo yang memiliki sikap dasar cinta tanah air, cinta budaya bangsa, memiliki wawasan kebangsaan yang baik, nasionalis, saling menghormati dan mencintai produk bangsa sendiri.

Pemberian contoh dari hal - hal kecil dalam kehidupan sehari-hari itulah maka sangat tepat bila wujud Bela Negara dalam bentuk lain di berikan di lingkup pendidikan agar mudah untuk diterima sesuai dengan pola fikir serta peran generasi muda pada usia sekolah.