@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Monday, August 6, 2018

KORAMIL 01 SUKOHARJO SECARA INTENSIF LATIH PASKIBRAKA PT.SRITEX

Sukoharjo (06/098/18) Sejak tanggal 30 Juli kemarin para anggota Koramil 01 Sukoharjo melaksanakan pelatihan kepada anggota PT. Sritex yang mendapatkan tugas untuk menjadi Paskibraka dalam rangka Upacara memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 73 Tahun 2018 di PT. Sritex yang sudah menjadi agenda rutin kegiatan perusahaan.




Latihan dilaksanakan secara intensif dari pagi pukul 08.00 s.d 14.00 wib di lapangan serbaguna Sandang Sejahtera PT. Sritex. Selain pelatihan tentang PBB, PPM dan Tata Upacara Bendera para peserta juga senantiasa diberikan masukan-masukan tentang wawasan kebangsaan di sela-sela instirahat maupun pada saat pelaksanaan apel.




Pelatihan Paskibraka PT Sritex ini terbagi atas beberapa kelompok, terdiri atas74 orang yang terbagi dalam Kelompok 17 sejumlah 18 orang, kelompok 8 sejumlah 8 orang, kelompok 45 sejumlah 47 orang dan 1 orang selaku Danki.

Danramil 01 Sukoharjo Kapten Inf Wahono selaku pimpinan lapangan dalam latihan ini menyampaikan, " Kami berusaha semaksimal mungkin membentuk mereka dari nol, dari belum tau apa-apa hingga mampu dan menguasai PBB baik perorangan maupun dalam hubunan kelompok, baik gerakan di tempat maupun gerakan berjalan hingga menguasai formasi sebagai paskibraka, tak lupa kami senantiasa berikan mereka tentang wawasan kebangsaan, yang mengandung maksud agar mereka termotivasi dan bangga akan tugasnya, lebih luas mereka akan senantiasa mencintai bangsa dan negaranya", Kata Danramil.

Selain Materi Latihan Pokok mereka juga dibekali materi pendukung berupa Pembinaan Fisik untuk menguatkan mental dan stamina selama mengemban tugas uyang dihadapkan pada situasi panas terik, konsentrasi dan beban mental yang cukup menguras tenaga dan fikiran. "Anggota kami senatiasa membekali mereka dengan latihan fisik, mereka cukup profesional dan proporsional dalam mengaplikasikan latihan fisik kepada para anggota Pasibraka ini, tahu kapan diberikan dan tahu kapan tidak diberikan serta faham betul porsi latihan fisik bagi mereka, tidak sama dengan militer tapi cukup bagi bekal mereka dalam melaksanakan tugas ini", Kata Danramil.