@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Friday, August 17, 2018

KODIM 0726/SUKOHARJO GELAR UPACARA HUT RI KE 73 DI PONPES AL UKHUWAH JOHO-SUKOHARJO

Sukoharjo (18/08/18) Pada tanggal 17 Agustus 2018 pukul 07.25 s.d 08.00 di Pondok Pesantren Al Ukhuwah Kp. Mranggen Kel. Joho Kec/Kab. Sukoharjo telah dilaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke 73 sebagai Irup Lettu Inf Mardiyanto (Pasi Intel Kodim 0726/Sukoharjo) diikuti sekitar 210 orang.


Hadir dalam kegiatan tersebut :
a. Lettu Inf Mardiyanto (Pasi Intel Kodim 0726/Sukoharjo).
b. Ust. Aris Sugiyantoro (Mudir Ponpes Al Ukhuwah).
c. Ust. Agus Suseno (Kepala Sekolah Madrasah).
d. Serda Maryadi (Babinsa Joho).


Lettu Inf Mardiyanto dalam amanatnya menyampaikan beberapa hal diantaranya bahwa Tanggal 17 Agustus kita merayakan ulang tahun kemerdekaan Negara kita, yang merupakan hasil jerih payah para pejuang pada waktu itu, mereka berjuang tanpa pamrih demi kemerdekaan Bangsa dari belenggu para penjajah. Beliau berjuang dengan dibantu ulama-ulama dan rakyat Indonesia tidak mengenal menyerah, meskipun nyawa taruhannya, betapa hebatnya para pejuang Bangsa dalam mempertahankan dan merebut kemerdekaan Negara kita dari tangan penjajah. kita sebagai rakyat Indonesia dan sebagai Bangsa yang besar harus dapat menghormati dan menghargai jasa para pahlawan Bangsa kita.








Bentuk penghargaan tersebut yaitu dengan meneruskan perjuangan para pahlawan, meneruskan perjuangan mereka bukan berarti berperang, tetapi dengan mengisi kemerdekaan yaitu dengan cara meningkatkan kualitas diri kita yaitu belajar dengan tekun dan sungguh-sungguh guna menghadapi tantangan di era yang serba modern ini. Kita tidak boleh ketinggalan dengan negara lain tentang moderenitas sekarang ini, akan tetapi akhlak budi pekerti serta agama juga jangan ditinggalkan.

Dengan memperingati hari ulang tahun kemerdekaan saya berharap semoga kita lebih meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada tanah air tercinta. Peringatan ini sekaligus mengajak dan memotivasi kita untuk lebih meningkatkan semangat belajar agar lebih rajin lagi. Sebagai generasi muda, kita harus bisa menjadi generasi yang membuat Negara tercinta kita maju, makmur dan tentram.

Peranan generasi muda sekarang ini sangatlah penting demi kemajuan dan ketentraman Negara kita untuk masa depan, pada masa sekarang generasi muda lebih bersikap individualisme, bersikap hedonisme (hura-hura), terjadi kejahatan asusila serta kriminal dan runtuhnya jiwa nasionalisme, untuk itu saya berpesan ambil segi yang baik dan positif di era digital ini, pandai-pandailah bergaul dan bergaulah dengan orang-orang yang sholeh.

Keyakinan harus senantiasa ditumbuhkan dan harus ada dalam diri kita, lakukan perubahan agar rakyatnya sejahtera, kita sekarang ini menjadi penopang bangsa Indonesia, kita memiliki tugas yang sangat penting untuk memajukan Bangsa Indonesia di segala bidang.




Kaum muda Indonesia bangkit kembali dalam memperjuangkan Bangsa Indonesia, selalu bersemangat dan selalu optimis untuk memberikan yang terbaik untuk tanah air tercinta. Hal tersebut dapat diwujudkan dengan belajar dan berprestasi, harumkan nama Bangsa di kancah Dunia, isi kemerdekaan Indonesia dengan sebaik-baiknya serta dengan semangat nasionalisme dan patriotisme.

Kita harus memiliki keyakinan bahwa kita adalah generasi muda penerus Bangsa yang mampu memberikan perubahan untuk Bangsa tercinta ini, selamat berjuang dan semangat belajar untuk menjadi generasi muda yang lebih baik.

Kegiatan upacara bendera dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke 73 di Pondok Pesantren Al Ukhuwah, sangat baik untuk melatih kedisiplinan para santri, dan semoga bisa menjadi contoh untuk Ponpes lainnya yang ada di Kab. Sukoharjo.