@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Thursday, August 16, 2018

DANDIM 0726/SUKOHARJO HADIRI PENGUKUHAN PASKIBRAKA KABUPATEN SUKOHARJO

Sukoharjo (16/08/18) Bertempat di Rumah Dinas Bupati Sukoharjo, pada hari Rabu (115/08) antara pukul 16.00 Wib Paskibraka Tingkat Kabupaten Sukoharjo secara resmi dikukuhkan melalui sebuah Upacara Pengukuhan Paskibraka yang dihadiri para Forkopimda Sukoharjo.


Bupati Sukoharjo bapak H. Wardoyo Wijaya, SH. MH bertindak selaku Inspektur Upacara pengukuhan, didampingi Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa, S.IP, M. Tr (Han) dan para pejabat Forkopimda lainnya.


Sejumlah 75 Siswa-siswi yang tergabung dalam Paskibraka ini merasa bangga setelah sejak tang 23 Juli yang lalu dilatih dengan disiplin keras untuk menjadi Pengibar dan pengawal bendera pada Upacara Peringatan HUT RI ket 73 Tingkat Kabupaten Sukoharjo nanti.



Dalam upacara pengukuhan anggota Paskibraka disematkan Lencana Merah Putih Garuda sesuai tingkatannya dan dililitkan kendit dipinggangnya. Kendit merupakan lambang ksatria pada zaman dahulu yang mengikrarkan kesetiaan pemakainya kepada kerajaan. Anggota Paskibraka sebagai peme¬gang kendit diharapkan memiliki sifat dan bersikap ksatria dalam pemikiran, perkataan dan perbuatannya sehari-hari, jujur dan mandiri dalam berbakti sebagai Pandu Ibu Pertiwi.


Kemudian para peserta pengukuhan bersama-sama mengucapkan ”Ikrar Putra Indonesia”, selanjutnya dengan iringan lagu Padamu Negeri satu persatu anggota Paskibraka sambil menarik nafas panjang mencium Bendera Merah Putih sebagai kiasan bersedia untuk senantiasa setia dan berbakti pada Bumi Pertiwi Indonesia.

Kegiatan ini bukan sebagai bentuk penyembahan atau pengkultusan bendera, tetapi hanya sebagai simbolisasi siap berbakti bagi bumi Indonesia, karena bendera merah putih adalah lambang persatuan dan kesatuan Negara Indonesia. Acara ditutup dengan pemberian ucapan selamat kepada seluruh anggota Paskibraka dan para peltih yang mendampinginya.