@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Monday, August 13, 2018

BANGKITKAN KESADARAN SISKAMLING, DESA TAWANG GELAR LOMBA THRETEK KENTHONGAN

Sukoharjo (13/08/18) Desa Tawang, kecamatan Weru, Sukoharjo pada hari Minggu (12/08) pukul 19.00 s.d 22.00 wib melaksanakan Lomba Tretek Kenthongan Pos Kamling bertempat di Balai Ds. Tawang Kecamatan Weru Kabupaten Sukoharjo.






Kegiatan dilaksanakan di pendopo balai desa Tawang dihadiri sekitar 200 orang dari masyarakat desa Tawang, hadir juga Bpk Maryanto S.SOS kepala desa Tawang, Kopda Miko Babinsa desa Tawang, Bripka Ragil Suranto Bhabinkamtibmas desa Tawang, Tokoh masyarakat, anggota KST desa Tawang, Linmas desa Tawang dan para warga masyarakat desa Tawang.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan Bpk kepala desa tawang bp Maryanto S.SOS, pembacaan Doa dari bp Komarudin dilanjutkan dengan pelaksanaan Lomba Thretek Pos Kamling.

Tujuan Lomba Thretek ini adalah untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk aktif dalam kegiatan Siskamling, lebih aktif mau berpartisipasi menjaga kamtibmas sehingga keamanan dapat terwujud dengan kerja sama seluruh elemen masyarakat. Seperti kita ketahui kegiatan Tretek dengan kentongan saat pelaksanaan ronda ini sudah hampir punah di tengah masyarakat.

Kenthongan merupakan alat komunikasi masal pada jaman dahulu. kenthongan sangat efektif untuk menyampaikan informasi, tanda dan kode keamanan lingkungan pada masanya. namun saat ini peran kenthongan telah tergantikan oleh kenthongan era baru, berupa radio HT, HP, internet, dan lain-lainnya.