@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Friday, July 20, 2018

DANDIM HADIRI UPACAR HUT KOPERASI KE 71 KAB. SUKOHARJO SEBAGAI MITRA STRATEGIS PEMBANGUNAN

Sukoharjo (20/07/18) Pada hari Jum'at tanggal 20 Juli 2018 Pukul 08.00 s.d 09.00 Wib. Bertempat di halaman Setda Kab. Sukoharjo Jl. Jend. Sudirman No. 199 Kel. Jombor Kec. Bendosari Kab. Sukoharjo. Telah dilaksanskan upacara dalam rangka peringatan Hari Koperasi ke-71 tahun 2018 Kabupaten Sukoharjo, dengan tema " Penguatan koperasi mendorong pertumbuhan ekonomi nasional " Sebagai pembina upacara Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya S.H.,M.H. yang diikuti 1200 orang.


Hadir dalam acara tersebut Wardoyo Wijaya S.H, M.H (Bupati Sukoharjo ), Purwadi S.E, M.M ( Wakil Bupati Sukoharjo ), Nurjayanto, SP ( ketua DPRD Sukoharjo ), Letkol Inf. Chandra Ariyadi Prakosa, S.IP, M.Tr (Han) ( Dandim Sukoharjo ), Kompol Ifan Hariat S.H, S.I.K mewakili Kapolres Sukoharjo, Agus Widodo S.H mewakili Kajari Kab. Sukoharjo, Bongdogan Silaban, S.H.,I.I.M ( Ketua Pengadilan Sukoharjo ), Lettu Inf. Mujahit Anwari mewakili Dangrup 2 Kopassus, Mayor PNB. Mono L.O.S mewakili Danlanud Adi Sumarmo Surakarta, Iptu Suryadi mewakili Danki Brimob BS Grogol, Drs. Agus Santosa ( Sekda Sukoharjo ), Hj. Ety Suryani Wardoyo S.E ( Ketua TP PKK Kab. Sukoharjo ), Galuh Agus Santosa ( Ketua Dharma wanita Kab. Sukoharjo ), Sukito S.Sis , M.Si ( Asisten I sekda Kab. Sukoharjo ), Widodo S.H, M.H ( Asisten II sekda Kab. Sukoharjo ), Eko Aji Arianto S.H, M.M ( Asisten III sekda Kab. Sukoharjo, Kepala Badan, Dinas, Kantor dan Bagian Setda kab. Sukoharjo , Jajaran Kepala OPD Kab. Sukoharjo dan para Undangan lainya.






Selaku Inspektur Upacara Bupati Sukoharjo, menyampaikan dalam amanatnya mengajak agar kita senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT Tuhan yang maha kuasa atas rahmat dan hidayahnya kita semua dapat bersama-sama memperingati hari koperasi ke 71.

Atas nama pemerintah dan keluarga besar gerakan koperasi di Jawa Tengah menghaturkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak ibu semua yang telah berkenan hadir meluangkan waktu untuk memperingati hari koperasi ke 71 bersama kami di sini kehadiran bapak ibu dan saudara semua dalam upacara ini tentu menambah semangat dan motivasi bagi Insan Beat Koperasi di seluruh wilayah Jawa Tengah.

Tidak dapat dipungkiri lagi koperasi menjadi Mitra strategis pemerintah dalam menggerakkan pembangunan bangsa untuk mencapai kesejahteraan masyarakat koperasi menjadi bagian penting untuk menghimpun kekuatan ekonomi dan sosial masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidupnya seperti filosofinya, koperasi merokok merupakan perusahaan yang menetapkan strategi produksi konsumsi serta distribusi yang efisien karena pemenuhan kebutuhan ekonomi anggotanya secara bersama-sama.

Sedangkan secara mikro koperasi dapat meningkatkan kemampuan keterampilan dan kemandirian ekonomi setiap anggotanya untuk lebih produktif dan efisien dalam memenuhi kebutuhannya fakta menunjukkan bahwa koperasi telah hadir dan memberikan kontribusi sosial ekonomi pada anggotanya.

Secara sosial jumlah koperasi dan anggota merupakan kekuatan yang besar Jika pembangunan ekonomi didasarkan pada prinsip ekonomi gotong royong dan menempatkan anggota koperasi sebagai pemilik sekaligus pengguna koperasi tujuan akhir koperasi adalah mewujudkan kesejahteraan anggota kesejahteraan bisa diwujudkan jika kebutuhan ekonomi anggotanya bisa disediakan koperasi secara cepat mudah terjangkau dan bermutu inilah tantangan mendasar bagi koperasi mampu memenuhi kebutuhan anggota di tengah persaingan bisnis yang semakin tajam.

Koperasi sebagai perusahaan yang dimiliki oleh anggota dan dikelola secara demokratis membutuhkan profesionalisme dan modernisasi anggota organisasi manajemen dan proses konsolidasi bisnis yang modern di koperasi harus dilakukan secara terencana sistematis berkesinambungan dan simultan karena memang koperasi harus melakukan perubahan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati mengajak seluruh Gerakan Koperasi di Jawa Tengah untuk melakukan refleksi dan evaluasi diri atas kondisi yang terjadi baik internal maupun eksternal dan harus memiliki niat yang besar serta upaya kuat untuk melakukan perubahan secara fundamental dengan menerapkan secara konsisten nilai-nilai dan prinsip koperasi.

Bupati juga menegaskan bahwa seluruh Gerakan Koperasi di Jawa Tengah baik di yang Produsen konsumen jasa pemasaran dan simpan pinjam untuk terus bergerak menjadi usaha yang modern tanpa meninggalkan jati diri koperasi sebagai kelompok usaha yang berasaskan kekeluargaan dan kegotongroyongan dan menjalankan nilai-nilai dan prinsip koperasi secara konsisten.

Mulai saat ini Gerakan Koperasi mengedepankan Pendidikan dan Pelatihan perkoperasian berkelanjutan bagi seluruh Insan koperasi bukan hanya Bagi pengurus dan pengawas tetapi juga pengelola dan anggota dorong kaum muda untuk tertarik dengan koperasi seperti halnya melalui sekolah-sekolah selain melalui sekolah juga bisa melalui organisasi kepemudaan dan perguruan tinggi karena sejatinya gerakan koperasi harus melakukan regenarasi dan menyerahkan tongkat estafet kepada yang muda.

Setelah pelaksanaan Upacara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah berupa Piala dan piagam pengharagaan serta uang tunai kepada koperasi yang berpredikat tertib administrasidan juara lomba paduan suara.