@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Tuesday, July 17, 2018

DANDIM BERIKAN APRESIASI PUTRA-PUTRI ANGGOTA YANG BERPRESTASI PADA UPACARA HARI KESADARAN NASIONAL

Sukoharjo (17/07/18) Upacara Bendera di Makodim 0726/Sukoharjo kali ini (17/07) bertepatan dengan peringatan Hari Kesadaran Nasional yang diperingati setiap tanggal 17 pada setiap bulannya. Digelar pada pukul 06.30 Wib Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa, S.IP, M.Tr (Han) bertindak selaku Inspektur Upacara dalam kegiatan ini, diikuti oleh seluruh anggota Kodim 0726/Sukoharjo baik Militer maupun PNS.


Peringatan Hari Kesadaran Nasional yang diperingati setiap tanggal 17 di setiap bulannya inimengandung maksud agar kita tidak lupa kepada para pejuang yang telah gugur mendahului kita, selain dari pada itu Upacara yang dilaksanakan setiap tanggal tujuh belas, juga merupakan upaya untuk memupuk moral, mental kejuangan dan disiplin khususnya bagi anggota TNI dan PNS TNI.





Dalam amanat Panglima TNI Dandim mengatakan kita bersyukur bahwa agenda politik nasional berupa pilkada secara serentak di lTl wtlayah di lndonesia, yang tersebar di 17 Provinsi, 39 Kota dan 1 15 Kabupaten telah berjalan dengan tertib dan aman, tanpa ada gejolak kericuhan yang berarti.

Berbagai peristiwa kecelakaan pelayaran terjadi di Tanah Air, mulai dari tenggelamnya kapal tradisional KM Arista di perairan Makassar, tenggelamnya KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba yang menelan ratusan korban hendaknya menjadi pelajaran bagi kita semua untuk benar-benar melaksanakan prosedur yang telah digariskan dengan baik dan disiplin.

Seiring dengan kemajuan teknologi komunikasi dan informasi, telah muncul kelompok baru yaitu "Cyber Narcoterorism"" Kelompok ini' menggunakan dunia maya sebagai wahana untuk mengedarkan dan menyalahgunakan Narkotika yang hasilnya digunakan untuk membiayai kegiatan terorisme

Kita harus mewaspadai dan mengantisipasi serta mencegah secara dini "Cyber Narcoterorism" yang menjadi musuh bersama bangsa lndonesia saat ini, bahkan menjadi musuh bangsa-bangsa di dunia.

Kita juga harus siap mengantisipasi perkembangan situasi agar kita tidak terdadak menghadapi spektrum ancaman yang semakin kompleks. Sekecil apapun peran dan tugas yang kita miliki merupakan penentu keberhasilan setiap tugas yang di emban oleh TNl, karena kita berada dalam satu kesatuan sistem.



Setelah pelaksanaan Upacara Bendera, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan dan beasiswa dari Dandim 0726/Sukoharjo, kepada putra-putri anggota Kodim 0726/Sukoharjo yang bresprestasi di bidang akademik yang meraih prestasi rangking 1 s.d 3 baik tingkat SD, SMP, maupun SMA.