@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Monday, June 18, 2018

SHOLAT IDUL FITRI 1439 H DIGELAR DI ALUN-ALUN STYA NEGARA SUKOHARJO DIHADIRI 10.000 JEMAAH

Sukoharjo (15/06/18) Pada hari Jumat tanggal (15/06) pukul 06.15 s.d 06.50 WIB di Alun - alun Satya Negara Sukoharjo Jl. Veteran Kel. Jetis Kac. Sukoharjo Kab. Sukoharjo telah berlangsung kegiatan Sholat Idul Fitri 1439 H yang dihadiri oleh Muspida Sukoharjo dengan Imam Ustadz Asrofi, S.Pd.i Al Hafidz dan Khotib H Ihsan Muhadi,S.Ag (Kepala Kantor Kementrian Agama) dengan tema "Ramadhan Momen untuk Meningkatkan Iman dan Takwa".





Diikuti oleh sekitar 10.000 orang jamaah, tampak memenuhi area lapangan Alun-alun Satya Negara dan area sekitarnya, diantaranya hadir H. Wardoyo Wijaya,SH.MH (Bupati Sukoharjo), bapak Nurjayanto SP (Ketua DPRD Kab. Sukoharjo), Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa S.I.P, M.Tr (Han) Dandim 0726/Skh, AKBP Iwan Saktiadi S.I.K, M.H, M Si (Kapolres Sukoharjo), H. Purwadi, SE, MM (Wakil Bupati Sukoharjo), bapak Bambang Marwoto SH (Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Sukoharjo), Asisten, Kepala Badan, Dinas, Kantor dan Bagian Setda Kab. Sukoharjo, Jajaran OPD Kab. Sukoharjo, Muspika Sukoharjo dan para Jamaah Sholat Idul Fitri.

Inti khotbah yang disampaikan oleh H Ihsan Muhadi,S.Ag (Kepala Kantor Kementrian Agama) menyampaikan bahwa Allah Ta’ala menjadikan Ramadhan sebagai bulan puasa yang mana setiap muslim wajib menjalankan puasa di bulan tersebut. Puasa merupakan ibadah yang sangat efektif untuk bisa menanamkan ketakwaan kepada Allah Subahanahu wa Ta’ala yang secara otomatis akan meningkatkan keimanan mereka yang terbina di bulan Ramadhan tersebut.





Bagi orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa, di ayat ini ada isyarat yang sangat jelas bahwa puasa dapat memberikan seseorang peningkatan iman dan takwa. Dengan puasa seseorang akan bertambah imannya. Dan tidak akan mampu berpuasa jika seseorang tidak mempunyai keimanan di hatinya. Maka idul fitri ini sekaligus kemenangan kita menahan hawa nafsu kejelakan selama ini sekaligus sebagai ujian keimanan bagi kita kaum muslimin untuk menghadapi tahun-tahun mendatang. Semoga Allah menguatkan hati kita untuk teguh perpegang kepada Allah

Ini barangkali renungan kita di sela-sela kita merayakan idul fitri sehingga hari raya kita tetap menjadi lebih bermakna. Maka marilah kita berdo’a kepada Allah swt semoga Allah memasukkan kita ke dalam hamba-hambaNya yang pandai bersyukur, mentaati perintahnya dan menjauhkan kita dari adzab dan siksanya yang sangat pedih.

Selama pelaksanaan Sholat idul Fitri 1 Syawal 1439 H yang digelar di alun-alun Satya Negara Sukoharjo berjalan dengan tertib dan aman, kemudian dilanjutkan dengan acara open house di rumah dinas Bupati SUkoharjo.