@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Wednesday, May 2, 2018

DANRAMIL 05 WERU WAKILI DANDIM DI PERINGATAN HARDIKNAS KABUPATEN SUKOHARJO

Sukoharjo (02/05/18) Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018 Kabupaten Sukoharjo digelar pada hari ini Rabu (02/05) pukul 08.00 s/d selesai, bertempat diLapangan Pemda Kabupaten Sukoharjo.



Seperti kita ketahui setiap Tanggal 2 Mei Bangsa Indonesia memperingati Hari Pendidikan Nasional atau lebih dikenal dengan singkatan HARDIKNAS. Hari ini bertepatan dengan kelahiran sosok pejuang bangsa yaitu Bapak Ki Hadjar Dewantara yang tidak kenal lelah memperjuangkan nasib rakyat pribumi agar bisa memperoleh pendidikan yang layak.

Pahlawan yang memperjuangkan pendidikan nasional yaitu Ki Hadjar Dewantara lahir di Yogyakarta pada Tanggal 2 Mei 1889 dengan nama asli Raden Mas Soewardi Soeryaningrat berasal dari keturunan keraton Yogyakarta.

Beliau wafat pada usia 70 tahun pada Tanggal 26 April 1959, berkat usaha kerja keras dan jasanya dalam rangka merintis pendidikan di tanah air, Beliau dinobatkan sebagai Bapak Pendidikan Nasional Indonesia atas dasar Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 305 Tahun 1959 pada Tanggal 28 November 1959, dan hari kelahiran Beliau ditetapkan dijadikan sebagai Hari Pendidikan Nasional Indonesia.



Saat ini di era kemerdekaan ini dengan adanya kemudahan dalam menempuh jenjang pendidikan saat ini diharapkan bagi generasi muda, siswa dan pelajar dapat memanfaatkannya untuk menimba ilmu yang setinggi-tingginya.Disamping peran guru, peran orang tua juga sangat besar pengaruhnya terhadap dunia pendidikan, dimana mereka bisa memberikan suri tauladan dan contoh perilaku yang baik tentang norma dan pendidikan dasar.


Dalam peringatan Hardiknas Kabupaten Sukoharjo kali ini Bupati Sukoharjoi H. Wardoyo Wijaya, SH,MH bertindak sebagai Inspektur Upacara. Kegiatan Upacara ini dihadiri para Forkopimda plus Kabupaten Sukoharjo, Dangrup 2 Kopassus diwakili Danyon Grup, Danramil 05 Weru mewakili Dandim 0726/Skh, Danbrigif, Sekda Kabupaten Sukoharjo, Para Asisten Kabupaten SUkoharjo, Para Kadis Kabupaten SUkoharjo dan para tamu undangan.

Adapun Peserta Upacara meliputi Perwakilan Korpri, Perwakilan Satpol PP, Perwakilan Mahasiswa Univet Skh dan para Perwakilan pelajar SMA/SMK. Sedangkan inti rangkaian upacara meliputi Pengibaran bendera merah putih, Mengheningkan cipta, Pembacaan teks Pancasila, Pembacaan pembukaan UUD 45, Amanat pembina upc/membacakan amanat dari menteri pendidikan dan kebudayaan, Menyanyikan lagu wajib belajar dan Pembacaan do'a.