@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Wednesday, April 11, 2018

LINMAS WILAYAH TAWANGSARI, BULU & WERU TERIMA PEMBEKALAN PAM PILKADA SERENTAK

Sukoharjo (11/04/18) Babinsa Koramil 05 Weru wilayah desa Ngreco menghadiri kegiatan Pelatihan pengendalian keamanan dan kenyamanan lingkungan dalam Pilkada serentak di Pendopo Kecamatan Weru, Rabu (11/04) pukul 08.00 s.d 09.30 wib. Dalam kegiatan ini Koramil 05 Weru menurunkan 2 orang personelnya untuk melaksanakan pemantauan dan pengamanan kegiatan terdiri atas Serka Sugiyono dan Serda Joko Wahyudi.



Hadir dalam acara Camat Weru Diwakili Kasi Trantib Sriyanto SE, Polres Sukoharjo IPTU Suparno, Kabid Linmas Kabupaten Sukoharjo Basuki Budi SH,MH, Ketua Panwas Kabupaten Sukoharjo Bapak Rohmad serta Ketua KPU Kabupaten Sukoharjo Bapak Kuswanto. Kegiatan ini diikuti sekitar 500 Linmas dari wilayah Weru, Tawangsari dan Bulu.




Kegiatan diawali dengan laporan Danton Linmas, Menyanyikan lagu indonesia raya, Sambutan Camat Weru diwakili Kasi Trantib, Sambutan Kepala Satpol Kabupaten Sukoharjo diwakili Kabid Linmas, Do'a dan dilanjutkan Penyampaian Materi dari Polres Sukoharjo IPTU Suparno, Ketua Panwas dan Ketua KPU.

Dari Polres sukoharjo diwakili IPTU Suparno menyampaikan Peran dan Fungsi Linmas dalam mengawal Pilkada serentak. Ditiap tiap TPS akan ditempatkan 2 Linmas berperan membantu tugas Polisi dan mengatur situasi tertib di TPS dengan mengatur masyarakat menyampaikan suara. Berperan mengawasi dan mengamankan barang inventaris TPS, mengamankan dalam waktu rekapitulasi, menguasai situasi lingkungan TPS, sterlisasi Ruang TPS harus tetap terawasi dan jangan sampai kosong jaga/ ditinggalkan. Jika telah terjadi kejadian segera mungkin hubungi Polri , dan amankan lingkungan TKP dan saksi.

Selanjutnya Ketua Panwas menyampaikan agar masing-masing memahami dan mengetahui agenda tanggal dimulianya masa kampanye sampai selesai agar linmas bisa membantu panwas dalam pengawasan spanduk/banner/sticker/alat kampanye lainnya. Sesegera mungkin koordinasi dengan Panwas Kecamatan serta POLRI, jika ada hal yang sekira akan memunculkan gejolak/konflik partai /balon dalam Pilkada. Ketua Panwas mengajak untuk bekerja bersih sehingga tercipta suasana aman damai dan lancar tanpa akses kecurangan.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Sukoharjo menyampaikan agar Linmas bisa bersama KPU ,TNI dan POLRI untuk menciptakan Pilkada serentak kondusif aman dari datangnya alat sampai rekapitulasi. Urutan waktu masa masa Pilkada harus benar dipahami Linmas, karena Linmas yang lebih dekat di tengah masyarakat sebagai antisipasi kecurangan teknis Pilkada. Selalu awasi dari alat kampanye sampai pelaksanaan Pilkada dan bantu petugas TPS untuk terselenggaranya Pilkada aman lancar.