@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

FOTO SEJARAH KODIM 0726/SUKOHARJO

Monday, April 23, 2018

KODIM 0726/SUKOHARJO BEKALI PARA CALON BABINSA DI KORAMIL KARTASURA

Sukoharjo (23/04/18) Pada hari Senin (23/04) pukul 09.30 s.d 10.00 wib di Koramil Model Kartasura Jln. Adi Sumarmo Ds. Singopuran, Kecamatan Kartasura Kabupaten Sukoharjo telah berlangsung kegiatan pembukaan pemberdayaan koramil model oleh Kapten Arh Gunarjo ( Danramil 12 / Bendosari ) Mewakili Dandim 0726/ Sukoharjo.


Hadir dalam kegiatan ini Kapten Arh Gunarjo (Danramil 12 / Bendosari), Kapten Inf. Langgeng ( Danramil 08/Baki), Kapten Inf. Suroto ( Danramil 04/ Tawang Sari ), Kapten Chb. Marsiyo ( Danramil 06/ Kartasura), Kapten Inf. Wahono ( Danramil 01 / Sukoharjo ), Lettu Inf. Mardiyanto ( Pasi Ter Dim 0726/ Skh), Lettu Inf. Mustamin ( Pasi Pers Dim 0726/ Skh ), Lettu Inf. Wandiman ( Pa Sandi 0726/ Skh ) dan Seluruh anggota yang melaksanakan pemberdayaan Koramil Model.





Kapten Arh Gunarjo ( Danramil Bendosari ) Mewakili Dandim 0726/ mengatakan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya pembekalan Bintara dan Tamtama ini adalah untuk merealisasikan program latihan dalam satuan sebagai upaya meningkatkan kemampuan personel. Pembekalan Bintara dan Tamtama ini di harapkan agar para prajurit yang baru masuk Koter/ Kowil sejumlah 86 orang yang pembekalam nya dibagi 2 ( Dua) Gelombang, agar memiliki kemampuan teritorial, untuk menghadapi tugas- tugas satuan Kowil/ Koter yang semakin tidak ringan dan kompleks.

Di hadapkan pada perkembangan situasi yang saat yang saat ini, prajurit Kowil khusus nya Babinsa harus mampu dan dapat menganalisa tugas dan mengantisipasi dengan memprediksi setiap perkembangan yang terjadi di wilayah masing- masing. Kemampuan untuk menerapkan ilmu pengetahuan dan kemampuan yang di miliki itu dalam bentuk pelaksanaan tugas di lapangan yang di laksanakan dengan baik. Saya menegaskan kepada seluruh peserta pembekalan bahwasannya keberadaan Babinsa adalah ujung tombak dari peran dan kemampuan Binter baik di Koramil maupun Tingkat Kodim.

Binter yang kita ketahui sekarang ini sudaj menjadi fungsi utama TNI- AD, artinya Binter merupakan roh nya TNI- AD, sehingga keberadaan binter menjadi andalan yang pamungkas guna melaksanakan sistem pemberdayaan wilayah, kita ketahui bersama bahwa sistem pemberdayaan wilayah pertahanan darat merupakan Icon nya TNI - AD, dimana kita sebagai Komando kewilayahan harus melakukan kegiatan Binter secara bersinergis dengan komponen Bangsa lain.

5 ( Lima ) Kemampuan Teritorial yang sering di ucapkan oleh seluruh prajurit bukan hanya merupakan Kamuflase saja, tetapi harus dapat di aplikasikan sehari- hari dalam melaksanakan tugas pokok sebagai prajurit kowil, anda sebagai prajurit Kowil ibarat nya sebagai panca indra yang dapat menguasai wilayah sesuai tanggung jawab masing- masing dan harus bekerjasama dengan aparat lain nya seperti Babinkamtibmas , aparat kewilayahan /Desa sebagai mitra karib yang potensial sehingga dapat mempermudah pekerjaan anda di lapangan.

Berkenaan dengan di buka nya pembekalan Bintara dan Tamtama ini saya harapkan para peserta pembekalan dapat memanfaatkan waktu pembekalan yang hanya 10 hari ini supaya di ikuti dengan baik, dilandasi motifasi dan dedikasi yang tinggi guna menambah wawasan, penguasaan dan ketrampilan khusus nya di bidang Teritorial. Kepada segenap para Gumil / Pelatih saya percayakan pembekalan Bintara dan Tamtama calon Babinsa ini diblakukan sesuai dengan program- program dan jadwal yang telah di rencanakan, upaya dalam memberi target pembekalan Bintara dan Tamtama tetap mengedepankan sikap disiplin dan profesionalisme serta pertajam pengamanan personel dan materiil yang telah di tentukan.

Dalam pembekalan ini di harapkan kepekaan dan kepedulian mutlak harus di miliki oleh setiap prajurit di wilayah atau masyarakat agar tidak timbul gejolak dan persoalan serta selalu dapat mendengar aspirasi masyarakat yang berkembang dan yang terjadi di wilayah serta dapat melaksanakan Deteksi dini dan cegah dini serta temu cepat dan lapor cepat terhadap ancaman yang dapat membahayakan keutuhan bangsa dan Negara.