@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Thursday, April 19, 2018

ANGGOTA KODIM 0726/SUKOHARJO HADIRI PERINGATAN ISRA' MI'RAJ TAHUN 1439 H

Sukoharjo (19.04/18) Bertempat di Pendopo Kabupaten Sukoharjo Jl. Jendral Sudirman Kelurahan Jombor Kecamatan Bendosari Kabupaten Sukoharjo, pada hari Rabu (18/04) pukul 09.30 s.d 10.35 Wib di laksanakan Peringatan Isra'Mi'raj Nabi Muhamad SAW tahun 1439 H /2018 M tingkat Kabupaten Sukoharjo dengan tema "Marilah kita jadikan Sholat sebagai Sarana Mewujudkan Sifat Tawadu Jujur Dan Sabar Dalam Bermasyarakat dan Berbangsa". Kegiatan ini di hadiri para Forkopimda Plus Sukoharjo dan para tamu undangan beserta jemaah sekitar 1400 orang.

Dalam sambutannya Bupati Sukoharjo mengingatkan sebagai mana kita ketahui bersama Isra'Mi'Raj Nabi Muhamad SAW merupakan perjalanan baginda kita, nabi agung Muhamad SAW, yang telah di Isra'Mi'Raj, sebagai perjalanan yang telah mendapatkan perintah dari Allah SWT agar di petik dan di sampaiakan kepada umatnya. Nabi Muihamad telah mendapatkan perintah dari Allah SWT, di harapakan peringatam ini akan dapat meningkatkan iman kita kepada Allah SWT. Semoga dalam kegatan ini akan membawa barokah kapada kita semua.






Sedangkan dalam taisyiahnya Ustadz H. Sri Setyo, SH,Spdi menyampaikan dan mengingatkan bahwa kalau sudah masuk bulan rojab maka kita di perintahkan untuk banyak berdoa, semoga dengan dengan doa tersebut yang hadir di sini akan mendapat barokah dalam hidup, di panjangkan umurnya. Orang hidup itu yang penting Islamnya kuat imannya kuat, tidak usah mengejar kekayaan tetapi cukup, maka dari itu dalam doa kita di harapakan memohon di berikan hidup barokah, dan di bulan sa'ban ini adalah bulan yang di anjurkan kita untuk banyak berdoa.

Isra'Mi'Raj merupakan perjalan kanjeng nabi yang harus kita percaya dan kita imani sebagai orang Islam. Dan kita harus menjaga keluhuran ke agungan dan keluihuran nabi Muhamad SAW, sehingga akan mendapat safaatnya di hari kiamat nanti. Isra'Mi'raj di tempuh dalam satu malam sampai langit ke 7 sidrotul muntaha, yang mana dalam perjalanan nabi Muhamad di ikuti malaikat Jibril, dan sucikan hatinya di sidrotul muntaha. Mengapa orang itu gampang sakit sakitan karena pola pikir, pola hati yang tidak baik, sehingga berpengaruh pada hati dan pikiran, manusia untuk itu pola pikir dan hati kita harus selalu di landasi keimanan hanya kepada Allah SWT.

Manusia itu awalnya di ciptakan dari bahan yang mati, zaman sekarang ini orang banyak bicara tetapi tidak mau mendengarkan orang lain. Kita di proses 40 dalam rahim ibu yang kemudian di masuki roh oleh Allah SWT. Sebagai orang yang beriman kita harus percaya dan iman terhadap surga neraka. Dengan sesama saudara kita harus saling menghormati, biarpun beda tetapi tetap rukun, orang hidup itu menempati makomnya sendiri sendiri, tetapi Alquran nya sama sebagai yang seiman harus saling menjaga, walau berbeda. Isra'Mi'Raj merupakan bukti kekuasaan Allah, dalam perjalannya Nabi Muhamad di perlihatkan perjalanan manusia dari lahir hingga mati, nabi di perlihatkan gambaran perjalanan nasib umatnya, ada gambaran orang yang sedang memakan barang yang busuk padahal ada makanan yang baik.

Dan Allah memberikan jaminan kepada umat nabi Muhammad akan masuk surga. Dalam perjalanan Isra'Mi'Raj nabi juga mendapatkan perintah Sholat. Dalam Isra'Mi'raj yang percaya cuma Abu Bakar Asidiq. Isra'Mi'raj merupakan perjalanan yang nyata bukan hayalan, Isra'Mi'raj merupakan peristiwa yang bukan biasa tetapi luar biasa, untuk itu kita wajib mengimaninya.

Peringatan Isra'Mi'raj se kab Sukoharjo merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan setiap tahun yang di selenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Sukoharjo sebagai sarana untuk silahturahmi dan untuk meningkatakan keimanan umat.

Hadir para pejabat diantaranya H. Wardoyo Wijaya,SH.MH( Bupati Sukoharjo), H.Purwadi.Mp.MM (Wakil Bupati Sukoharj, Nurjayanto( Ketua DPRD Sukoharjo, H Yasid Anwari (Ketua MUI Sukoharjo), Joko Susanto (Kajari Sukoharjo), Kapten Inf Sutrisno (Dankima Yonmek 413/2 Kostrad), Kapten Arm Gunarjo (Mewakili Dandim 0726/Sukoharjo), Drs. Agus Santosa (sekda Sukoharjo), H Sri Setyo ( Penceramah), Ihsan Muhadi ( Kepala Kemenag Sukoharjo), Drs. KH. Abdullah Faishol M. Hum (Rois Suriyah NU Sukoharjo), Wiwoho Adji Santoso (Ketua PDM Sukoharjo), Drs.H Sadimin Thohari,Bc,HK (Ketua LDII Sukoharjo), Kompol Sukarsi,SH (Mewakili Kapolres Sukoharjo), Gunawan Wibisono (Kakes bangpol Sukoharjo), Heru Indarjo (Kepala Satpol PP Sukoharjo), Perwakilan Kodim 0726/Skh, Perwakilan Polres Sukoharjo, Perwakilan Brigif 6/2 Kostrad, Perwakilan G. rup 2 Kopassus, Perwakilan 413/2 Kostrad, para perwakilan anggota  Kodim 0726/Sukoharjo, perwakilan Ormas Sukoharjo, Camat Se Kab.Sukoharjo, Kepala Desa /Lurah Se Sukoharjo dan Perwakilan Sekolahan Se Kab.Sukoharjo.