@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Thursday, March 8, 2018

KORAMIL 10 MOJOLABAN RAPAT EVALUASI & KINERJA BPBD MOJOLABAN

Sukoharjo (08/03/18) Pada hari Rabu tanggal 07 Maret 2018 pukul 08.30 sd 10.00 wib di Ruang Rapat Kecamatan Mojolaban Ds Bekonang Kec Mojolaban Kab Sukoharjo telah berlangsung acara Evaluasi dan Kinerja Pos BPBD di wilayah yang sering terdampak Bencana Alam yang dipimpin oleh Iwan Setiyono,S,STP. M.Hum (Camat Mojolaban).



Kegiatan dihadiri sekitar ± 60 orang ini antara lain dihadiri bapak Iwan Setiyono,S,STP. M.Hum (Camat Mojolaban), Ibu Marsinah Majid ( Sekretaris BPBD Kab Sukoharjo), Pelda Siswanto (Batuud Koramil 10 Mojolaban), Bob Sudino (Kasitrantib Satpol PP Kec Mojolaban), para anggota Koramil 10 Mojolaban, para anggota Polsek Mojolaban, Perangkat Desa se Kecamatan Mojolaban, Perangkat Desa se Kecamatan Polokarto.

Dalam pengarahannya Iwan Setiyono,S,STP. M.Hum (Camat Mojolaban) mengatakan bahwa rapat ini guna membahas dan memberikan evaluasi dan Kinerja Pos BPBD di wilayah yang sering terdampak Bencal sehingga kita tahu kelebihan dan kekurangan selama kita sebagai petugas yang standby di posko bencal yaitu di Kecamatan Mojolaban. Dalam kurun waktu bulan januari- Maret blm ada kejadian menonjol seperti banjir , angin puting beliung yang pernah terjadi di wilayah Kec Mojolaban dan Polokarto.diharapkan agar petugas yang pas jadwal jaga agar lebih bertanggung jawab dan melaporkan kegiatan apalagi kalau ada kejadian luar biasa di wilayah. Dari pihak Kec Mojolaban untuk masalah Banjir sangat sering terjadi.apalagi sekarang sebagai Contoh Di Dk Mojo Ds Laban Kec Mojolaban telah ada Pompa Air Swadaya dari Masyarakat yang sangat berguna pada waktu curah hujan tinggi sehingga volune air dapat di kurangi dan tidak menggenangi pemukiman warga.




Sedangkan dalam sambutannya Ibu Marsinah Majid ( Sekretaris BPBD Kab Sukoharjo) mengungkapkan bahwa selama ini untuk pelaporan situasi terbaru sudah dapat terlaksana dengan baik agar lebih ditingkatkan lagi koordinasi antar instansi apabila ada kejadian bencal di wilayah segera dilaporkan agar segera mendapatkan penanganan dan bantuan dari pemerintah. Agar administrasi lebih di tingkatkan soalnya hal tsb kita laporkan kepada pemerintah daerah dan pelaksanaan petugas jaga bencal di wilayah yang terdampak jelas.tidak ada manipulasi data.terutama di aparat desa dan relawan agar mengirimkan daftar nama personil yang melaksanakan jaga.