@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Wednesday, March 21, 2018

DANDIM PANTAU LANGSUNG SERGAB PANEN PADI DI DESA PANDEYAN GROGOL-SUKOHARJO

Sukoharjo (21/03/18) Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa, S.IP, M.Tr (han) Pada hari ini melaksanakan pemantauan langsung pelaksanaan Serapan Gabah (Sergab) pada lahan pertanian milik bapak Bpk Sariman warga Karangpadan desa Pandeyan Kecamatan Grogol pada hari Rabu (21/03) pukul 09.00 wib.



Didampingi Kepala Bulog Sukoharjo bapak Wisnu, Kapten Inf Gunarjo, Bati Tuud Koramil 09 Grogol Peltu Yulianto dan Babinsa Koramil 09 Grogol Serda Suharto, pelaksanaan Sergab ini berjalan dengan lancar. Luas lahan persawahan seluas 6000 M2 itu diketahui menghasilkan panen gabah jeni IR 64 seberat 3.5 ton. Dengan harga jual 4500 rupiah per kilogram padi tersebut dibeli oleh Satgas Sergab Kodim 0726/Sukoharjo secara tunai.







"Alhamdulillah pak, panen padi lahan sawah saya kali ini cukup membuat saya berlega hati karena tidak terserang hama dan menghasilkan panen padi lebih baik daripada musim tanam kemarin, alhamdulillah saya jual hasil panen kali ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, serta sisanya ditabung dan untuk biaya tanam berikutnya", kata bapak Sarimin saat dimintai keterangan.


"Pada Sergap Tahun ini TNI khususnya Kodim sebagai perpanjangan dari pemerintah dapat turun langsung ke petani dalam pembelian gabah secara langsung. Untuk sumber dana dari Pemerintah melalui Bank BRI, Kami meminta dukungannya dari UPTD dan Gapoktan masing - masing wilayah untuk turut menyuskseskan sistem ini", Tukas Dandim Letkol Chandra.