@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Friday, February 23, 2018

KASDIM 0726/SUKOHARJO BUKA GLADI WIDYA LIDI BUWANA KWARCAB SUKOHARJO

Sukoharjo (23/02/18) Dandim 0726 Sukoharjo selaku Majelis pembimbing Cabang Gerakan pramuka sukoharjo yang diwakili oleh Kasdim Mayor Inf. Nurul Munthahar. S.Ag pada hari Jum'at (23/02) pukul 08.30 s.d 10.06 WIB menghadiri dan menjadi Indpektur Upacara pada Upacara Gladi Widya Lidi buwana bakti Kwartir Cabang Sukoharjo yang mengambil tempat di Lapangan Sidorejo Ds. Sidorejo Kec. Bendosari Kab. Sukoharjo. Rangkaian kegiatan kepramukaan akan dilaksanakan mulai tanggal 23 sd 26 Februari 2018 dilapangan Ds. Sidorejo Kec. Bendosari.





Sekitar 300 orang memadati kegiatan Upacara ini dengan susunan peserta Upacara dari 1 SST SMA IT Nurhidayah, ‎1 SST PPMI Assalam, 1 SST SMK Tamsis, 1 SST SMA N 3 Sukoharjo, 1 SST SMK 4 Sukoharjo, 1 SST SMK 5 Sukoharjo, 1 SST MAN Sukoharjo, 1 SST SMK Tunas Bangsa. Hadir pada upacara ini para pejabat diantaranya Wakil Bupati sukoharjo Purwadi S.E.,M.M selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kab. Sukoharjo, Pengurus dan fungsionaris Pramuka Kwartir Cab. Sukoharjo , Kepala SKPD jajaran Pemkab sukoharjo, Ketua Kwarran Pramuka se Kab. Sukoharjo, Danramil 12 Bendosari Kapten Inf Gunarjo, Camat Bendosari Sukito S.Sos.,M.Si selaku Kepala Mabitan, Kapolsek Bendosari Akp. Zunaidi, 10. Para Kapala UPTD se Kec. Bendosari, Kepala Kalurahan/Desa se Kec. Bendosari dan para Pengurus dan fungsionatis Pramuka Kwarran Bendosari

Dalam amanatnya Mayor Inf Nurul Munthahar,S.Ag mewakili Dandim menyampaikan selaku Majelis pembimbing cabang gerakan Pramuka Kabupaten Sukoharjo perlu saya sampaikan bahwa kegiatan gladi Widya Little bulan April tahun 2018 bertujuan untuk membangun dan membentuk karakter pemuda yang tangguh dan kuat rasa cinta tanah air Patriotisme nasionalisme membangun budi pekerti ketakwaan disiplin kekeluargaan demi mendorong kemajuan serta keberhasilan cita-cita bangsa.

Untuk itu saya berharap kepada seluruh peserta kegiatan gladi Widya Little Buana Bakti tahun 2016 agar kegiatan ini betul-betul dilaksanakan dengan baik dan sungguh-sungguh guna memantapkan tekat kaum generasi muda sebagai Patriot pembangunan.

Melalui kegiatan kepramukaan ini marilah kita Gelora kan kembali semangat perjuangan para pendahulu Kita dimana sekarang ini bukan lagi perjuangan menggunakan fisik seperti di masa dulu tetapi perjuangan sekarang perjuangan untuk membangun bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia.

Untuk itu sebagai generasi penerus bangsa berkewajiban dapat mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat sehingga dapat menumbuhkan rasa kebangsaan yang tinggi serta berjiwa Pancasila dan berbhineka Tunggal Ika.

Sebelum mengakhiri amanatnya Kasdim menyampaikan beberapa pesan harapan dan arahan agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar Sesuai yang diharapkan sebagai berikut :

  1. Tingkatkan intensitas dan kualitas gerakan Pramuka sebagai wadahpembentukan karakter bangsa bagi generasi muda. 
  2. Gerakan Pramuka hendaknya menjadi pelopor dalam membudayakan diri untuk senang bekerja keras rela berkorban Dan ikhlas. 
  3. ‎Mengajak kaum muda untuk selalu menjadi pelopor untuk meningkatkan Gelora semangat bela negara. 
  4. Utamakan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi atau golongan dengan tidak membeda-bedakan identitas seperti agama etnis suku daerah sehingga terwujud jiwa nasionalisme yang tinggi. 
  5. Amalkan Satya dan darma Pramuka sebagai pedoman dalam mencapai tujuan kegiatan kepramukaan.