@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Saturday, January 27, 2018

PERTEMUAN PERIP SE SOLO RAYA DI MAKODIM 0726/SUKOHARJO

Sukoharjo (27/01/18) Bertempat di aula Makodim 0726/Skh Jl. Mayor Sunaryo No. 15 Kel. Sukoharjo Kec / Kab. Sukoarjo, pada hari Sabtu (27/01) pukul 10.00 s.d 12.15 Wib telah berlangsung pertemuan koordinator Persatuan Istri Purnawirawan TNI / POLRI ( PERIP ) cabang se Solo Raya dalam rangka program kerja tiga bulan sekali dengan koordinator Ibu Tutik J Suprapto ( Ketua PERIP cabang se Solo Raya ).



Kegiatan yang diikuti sekitar 120 orang ini, hadir Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa S.I.P, M.Tr (Han) ( Komandan Kodim 0726/Skh ), Letkol Purn Mamin Sugiyono S.Sos ( Ketua PEPABRI Sukoharjo/Pembina PERIP ), Ibu Arta Chandra Ariyadi ( Ketua Persit Cabang XLVII Kodim 0726/Skh ), Ibu Tutik J Suprapto ( Ketua PERIP cabang se Solo Raya ), Ibu Wiwik Ciptorini ( Sekretaris PERIP cabang se Solo Raya ), Ibu Siti Gathot Sutarjo ( Ketua PERIP cabang Sukoharjo ), para anggota PERIP se Solo Raya dan Perwakilan Purnawirawan TNI / POLRI se Solo Raya.


Dalam sambutannya oleh Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakoso S.I.P, M.Tr (Han) ( Komandan Kodim 0726/Skh ) mengatakan bahwa Pertemuan Koordinator PERIP cabang se Solo Raya sebagai suatu organisasi dan wadah Komunikasi dan pemersatu bagi istri istri Purnawirawan TNI, POLRI dan Warakawuri serta menjadi pendamping pejuang PEPABRI. Seiring dengan perjalanan sejarah, Perip terus mengalami kemajuan perkembangan serta meningkatkan peran nya sebagai organisasi kemasyarakatan.




Bangsa Indonesia tengah menghadapi tantangan Globalisasi dan informasi serta keadaan nasional yang sedang membangun belum sepenuhnya kondusif. Beragam permasalahan seperti narkoba, kekerasan, ideologi Radikalisme, berita hoaxs, Medsos dan lain lain dapat mengancam stabilutas keamanan serta kelangsungan pembangunan nasional. Perip seauai dengan kapasitas dan kemampuan yang dimiliki diharapkan turut berperan dalam mengatasi berbagai persoalan bangsa. Tentunya dengan bekerja sama dan berorganisasi aktif bersama instansi pemerintahan komponen bangsa lainnya.

Pada keaempatan yang baik ini Komandan Kodim 0726/Skh mengajak para sesepuh untuk bersatu dan peduli membantu mengatasi masalah sosial kemasyarakatan. Masalah sosial cukup menjadi perhatian oleh kita semua yang muncul dengan berbagai macam bentuk sehingga akan berdampak dalam kehidupan bermasyarakat. Pertemuan momentum koordinator Perip cabang se solo raya ini, smoga dapat menambah semangat dan motivasi untuk trus memajukan organisasi Perip dalam pengabdiannya dan turut serta aktif dalam permasalahan bangsa.

Komandan Kodim 0726/Sukoharjo dan atas nama segenap keluarga besar Kodim 0726/Skh menyampaikan penghargaan yang setinggi tingginya dan terima kasih yang sebesar besarnya kepada para sesepuh Perip, Ketua cabang Perip se Solo Raya beserta seluruh anggotanya atas subangsihnya selama ini dalam memajukan Perip di wilayah solo raya ini. Smoga Tuhan YME senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan perlindungan Nya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian terbaik krpada bangsa dan negara yang kita cintai.

Adapun Letkol Purn Mamin Sugiyono S.Sos ( Ketua Pebabri/Pembina) dalam sambutannya merasa sangat senang dan bangga, karena Perip bisa berjalan dengan baik antar cabang, karena terus terang aja di TNI aja dari berbagai wilayah cuma kenal mungkin ketua nya aja, perip yang ini sangat baik karena bisa selalu mengadakan kegiatan kegiatan dan selalu bisa komunikasi. Saya selaku sebagai penasehat dan sesepuh mari kita bina persatuan dan kesatuan serta kerukunan.

Selain itu beliau juga saya mengucapkan terima kasih kepada Komandan Kodim Sukoharjo yang mana telah memberikan fasilitas yang megah ini dan mudah mudahan ibu ibu Perip dalam pertemuan pertemuan berikutnya bisa berjalan dengan baik, saya tekankan selalu jaga kerukunan. Sebagai istri purnawirawan tni dan polri kita harus bisa menjadi contoh yang baik di dalam masyarakat.

Sedangkan Hj.Winny's Mulyono Herlambang ( Ketua Gabungan Organisasi Wanita Sukoharjo ) berharap agar pertemuan pertemuan seperti ini smoga akan selalu bisa di giatkan karena agar bisa terjalin silaturahmi dan kerukunan. Dan Beliau di sini memfasilitasi smua dan mudah mudahan kami dalam setiap ada pertemuan akan selalu diberikan bantuan. Hj. Winny menyampaikan agar memanfaatkan sponsor dalam setiap kegiatan, dalam setiap pertemuan beliau siap memfasilitasi segala bentuk kegiatan tersebut. Semoga dalam melaksanakan program program dapat terilalisasi dengan baik. Kalau suatu organisasi berjalan sendiri akan mendapatkan hasil plus minus. Mari kita selalu menggunakan sponsor, agar dalam setiap kegiatan bisa berjalan dengan baik.

Di akhir pesannya beliau menyampaikan agar semua selalu ingat menjaga kesehatan, karena kesehatan sangat lah perlu untuk melaksanakan aktivitas. Karena penyakit itu harus diketahui lebih dini. semangat spirit dan smoga semakin jaya selalu. pekerjaan yang barokah dan bisa menjadi contoh dalam setiap kegiatan di setiap lingkungan.

Pada kesempatan berikutnya Bapak J Suprato ( Suami dari Ketua PERIP cabang se Solo Raya ) menyampaikan kenangannya bahwa pada kesempatan ini beliau merasa sungguh luar biasa, teringat dulu ketika masih muda berdinas di Kodim tidak ada Aula baik dan bagus seperti ini, yang mana di Kodim Sukoharjo sangat baik sekali. Dalam kegiatan ini kita semua harus kita tanamkan untuk senantiasa berpikir positif dan pada intinya setiap kegiatan adalah utamanya untuk menjaga kesehatan. Perip harus tetap semangat tidak boleh kalah semangat dengan yang muda-muda semisal Persit. Perip harus senantiasa selalu malaksanakan kegiatan yang baik dan positif semoga tetap sehat.

Di akhir sambutan-sambutan Ibu Tutik J Suprapto ( Ketua PERIP cabang se Solo Raya ) menyampaikan bahwa Organisasi Perip mampu membuktikan dirinya sebagai organisasi yang mengabdi tanpa akhir. Walaupun sudah memasuki usia pensiun namun para istri purnawirawan ini tetap eksis dan berbakti kepada nusa dan bangsa dalam berbagai bidang. Rasa cinta tanah air yang telah terpatri dihati anggota Perip harus tetap ditanamkan dan selalu peka terhadap permasalahan sosial yang ada disekitar kita. Perip diharapkan agar lebih mengedepankan kepentingan bangsa dan negara dalam menghadapi segala bentuk masalah.