@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Tuesday, January 16, 2018

KORAMIL 05 WERU BEKALI SISWA SMA IPTEK WAWASAN KEBANGSAAN

Sukoharjo (16/01/18) Hari ini Selasa (16/01) sekitar pukul 13.00 wib Koramil 05/Weru melaksanakan kegiatan Pembinaan Ketahan Wilayah melalui pembekalan materi wawasan kebangsaan dan cinta tanah air di SMA IPTEK dengan narasumber dari Batituud Koramil 05 Weru Pelda Catur Wibowo bersma 3 orang anggota Koramil lainnya.





Pemberian materi Wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan bela negara harus terus ditumbuhkan di kalangan generasi muda khususnya pelajar mulai tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA), agar mereka dapat memahami, menghayati betul hingga mereka mampu mengamalkannya.

Ada beberapa hal khusus saat ini yang menjadi perhatian antara lain adanya arus informasi yang berkembang saat ini, dimana akses untuk mendapatkan informasi hampir tidak ada halangan menyebabkan generasi muda bangsa kita mudah untuk terpengaruh oleh informasi negative yang bertentangan dengan budaya bangsa. Kondisi seperti ini bila kita biarkan akan menggerogoti nasionalisme bangsa kita khususnya nasionalisme generasi muda Indonesia. Informasiinformasi negative yang dapat mengganggu mental dan moril generasi muda sangat mudah diakses dan sangat berdampak buruk bagi perkembangan generasi muda bangsa kita.




Materi hari itu selain mendapatkan bekal pemaparan santiaji mengenai Wasbang dan Cinta Tanah Air, Bela Negara, Pancasila dan Bhinneka Tunggal IKa di dalam ruangan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi keterampilan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) untuk memupuk jiwa kebersamaan, kekompakan dan rasa disiplin kepada para peserta pembekalan saat itu. Para peserta tampak antusias menerima materi begitupun para guru pada saat itu menguicapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh anggota Koramil 05 yang hadir pada saat itu sebagai instruktur.